Film Satria Dewa GatotKaca: Sinopsis dan Jadwal Tayang Terbaru

Kontributor: Cicik Novita - 22 Mei 2022 11:52 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film Satria Dewa GatotKaca tayang pada 9 Juni 2022 di jaringan bioskop tanah air, mulai dari XXI hingga CGV.
tirto.id - Satria Dewa GatotKaca, akan tayang debut pada 9 Juni 2022 mendatang di jaringan waralaba bioskop tanah air, mulai dari XXI hingga CGV. Film ini mendapat banyak sekali sambutan positif dari pecinta sinema tanah air.

Hal itu tampak pada final official trailer Satria Dewa GatotKaca yang rilis di kanal Youtube pada 13 Mei 2022 lalu, yang hingga 22 Mei 2022 telah disaksikan oleh lebih dari 2,054,500 kali dan mendapatkan 22 ribu lebih like.

Official trailer yang dirilis oleh laman resmi rumah produksi Satria Dewa Studio tersebut juga memperoleh ribuan komentar positif dari netizen yang tak sabar menanti tanggal rilis film garapan sutradara senior Hanung Bramantyo tersebut.

Film yang diadaptasi dari kisah pewayangan ini merupakan awal dari 8 film Satria Dewa Semesta yang direncanakan dibuat dan diproduksi Satria Dewa Studio.

Pemeran utamanya adalah Rizky Nazar, Yasmin Napper, Omar Daniel, Ali Fikri, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, Edward Akbar, Sigi Wimala, Yati Surachman, Jerome Kurnia, Zsazsa Utari, Aghniny Haque, Axel Matthew Thomas dan lainnya, laman IMDb melansir.

Film yang ditulis skenarionya oleh Hanung Bramantyo dan Rahabi Mandra ini sempat menunda jadwal rilis yang semula diperkirakan mulai pada akhir 2021 lalu, kini telah dipastikan akan beredar di bioskop tanggal 9 Juni 2022.

Menurut Hanung Bramantyo sang sutradara, film bergenre drama aksi petualangan ini banyak memakai visual effect yang dikerjakan oleh Lumine Studio. Lumine sendiri telah memiliki pengalaman dalam proyek film animasi berskala internasional.

"Lebih dari 500 titik dalam film harus dikerjakan lewat proses CGI (Computer Generated Imagery) yang makan waktu panjang. Belum lagi bagian pertempuran seru yang harus dibuat dengan detail agar penonton bisa menikmati serunya cerita dari film Satria Dewa: Gatotkaca," ujar Hanung dalam keterangan resminya, dilansir Antara.

Sinopsis Film Satria Dewa: Gatotkaca



Film Satria Dewa: Gatotkaca berkisah tentang Satrio (Rizky Nazar), salah satu keturunan Gatotkaca yang berasal dari klan Pandawa. Sebagai penerus gen pemilik kekuatan super, Satrio tidak serta merta bisa mempergunakan kekuatan super miliknya.

Ia harus mencari sebuah benda pusaka peninggalan ibundanya yang mampu memantik munculnya tenaga dahsyat titisan Gatotkaca yang masih tersembunyi di dalam dirinya.

Satrio juga harus bersiap-siap menghadapi Aswatama, sisa-sisa prajurit Kurawa yang masih hidup dan sedang berusaha meneruskan perlawanan untuk menghancurkan dunia seperti yang dilakukan oleh pendahulunya dalam sejarah perang Bharatayudha.

OST film Satria Dewa: Gatotkaca adalah single terbaru band Kotak yang bertajuk ‘Hantam’. ‘HANTAM’ sendiri sudah masuk ke dalam Top 10 di New Music Friday Indonesia Spotify dan bisa juga dinikmati dalam Indonesian Music Today di Apple Music.


Baca juga artikel terkait SATRIA DEWA GATOTKACA atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight