Film No Escape: Kisah Keluarga Asing Terjebak di Kudeta Pemerintah

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 1 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film No Escape bi Bioskop Trans TV, malam ini, pukul 22.00 WIB. Dibintangi Owen Wilson dan Pierce Brosnan.
tirto.id - Film No Escape akan kembali ditayangkan dalam program Bioskop Trans TV pada Rabu (1/4/2020) malam ini, pukul 22.00 WIB.

No Escape merupakan sebuah film bergenre drama action garapan John Erick Dowdle yang mengisahkan tentang seorang insinyur ekspatriat yang terjebak dengan keluarganya di sebuah negara Asia Tenggara tanpa nama pada sebuah pemberontakan.

Film No Escape dibuka dengan Jack Dwyer (Owen Wilson) yang baru saja diterima di perusahaan baru. Dia ditempatkan di sebuah negara di Asia Tenggara.

Dwyer membawa serta keluarganya pindah ke negara yang masih asing baginya. Keluarga berkebangsaan Amerika ini bertemu dengan Hammond (Pierce Brosnan), pria asal Inggris. Keduanya pun jadi berteman setelah bertemu untuk pertama kalinya.

Sayangnya, keluarga ini pindah di waktu yang tidak tepat. Di negara tersebut sedang terjadi usaha kudeta dari pemberontak kepada pemerintah dan terjadi kerusuhan di banyak tempat.

Selain menyasar aparat pemerintah, para pemberontak tersebut menangkap para orang asing. Ini berarti Dwyer dan keluarganya dalam bahaya.

Dwyer pun mencari berbagai cara untuk membawa istrinya Annie (Lake Bell) serta kedua putrinya Lucy (Sterling Jerins) dan Briegel "Beeze" Dwyer (Claire Geare) ke tempat yang aman. Salah satu tujuannya yaitu kedutaan Amerika.

Namun, kedutaan juga sudah diserang. Hammond yang lebih paham wilayah negara tersebut membantu keluarga Dwyer untuk kabur dari pemberontak.

Seiring berjalannya waktu, terungkap identitas Hammond yang membuat Dwyer terkejut. Dwyer harus terus berlari dan berlari apabila ingin selamat.

Film No Escape yang ditulis naskahanya oleh John Erick Dowdle bersama Drew Dowdle tayang perdana pada 26 Agustus 2015 dengan durasi 101 menit. No Escape berada dalam naungan studio produksi The Weinstein Company.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 54 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 27 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 47 persen. Sementara penonton memberi skor 62 persen. Situs IMDb memberi skor 6,8 dari 10.



---------------------
Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight