Film Miss Americana, Sisi Lain Taylor Swift, Tayang Netflix Januari

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 24 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Miss Americana akan tayang di Netflix pada 31 Januari 2020
tirto.id - Miss Americana, film tentang perjalanan karier Taylor Swift akan tayang di Netflix pada 31 Januari 2020 mendatang. Taylor Swift merilis video trailer lewat akun Youtube pribadinya pada Rabu 22 Januari 2020.

Dalam video trailer berdurasi dua menit tersebut, Taylor berada di ruang persiapan, beberapa orang mempersiapkan penampilannya sembari ia menyemangati dirinya sendiri,

"Tidak satupun orang di bangku penonton yang kutahu membenciku," ujarnya pada diri sendiri.

Film dokumenter ini juga mengisahkan titik terendah hidup Taylor Swift, yang mana ia mencoba menjadi diri sendiri tanpa mementingkan apa yang orang lain akan pikirkan. Taylor Swift membuka soal kehidupan pribadinya di film ini.

Titik terendah Taylor adalah masa sesudah peluncuran dan hingar bingar kesuksesan album "1989" (2014) dan sebelum ia kembali merilis album "Reputation" (2017).

"Aku ingin melakukannya. Aku harus ada di bagian yang benar dalam sejarah," ujarnya.

"Taylor Swift akhirnya buka suara soal politik, dia memakai suaranya dengan cara yang benar-benar baru," ujar sebuah presenter berita yang menjadi latar belakang ekspresi keterkejutan Taylor soal berita-berita yang didengarnya. Itu adalah salah satu hal yang membuatnya merasa sedih.

Ia kemudian bangkit dan kembali menelurkan karya, dan yang lebih penting, mendapatkan perspektif baru soal dirinya dan karyanya, juga soal pendapat orang tentangnya.

Miss Americana yang digarap oleh Lana Wilson, juga menampilkan kekasih Taylor Siwft, Joe Alwyn. Ibunya, Andrea juga banyak tampil di film ini, tampak mendukungnya di balik panggung.

"Saya melihat film ini sebagai cara pandang, sisi lain dari seorang idola Amerika," ujar Lana Wilson kepada Variety.

Taylor Swift banyak terbuka soal perasaan pribadinya, bagaimana tidak mudahnya harus disukai setiap orang dan diharuskan memenuhi harapan, bahwa ia adalah idola yang selalu manis dan baik.

Juga menunjukkan perjuangan ibunya Andrea, yang baru-baru ini didiagnosa kanker (yang dituangkannya dalam lagu di album terbarunya, Soon You'll Get Better).

Taylor Swift ikut mengabarkan rilisnya trailer ini dalam twitternya, @taylorswift13, "trailer resmi Miss Americana. Yang ditunggu akhirnya datang juga, tayang di bioskop pilihan dan @NetflixFilm pada 31 Januari,"

Film Miss Americana juga akan menampilkan soundtrack dari lagunya yang ia rilis pada 2019, Miss Americana & Heartbreak Prince.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)

Kontributor: Anggit Setiani Dayana
Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight