Film Mile 22: Mark Wahlberg Puji Iko Uwais

Oleh: Yulaika Ramadhani - 15 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
"Dia sangat luar biasa dan baik hati."
tirto.id - Aktor Mark Wahlberg mengaku sangat menikmati proses syuting film Mile 22 bersama aktor laga Indonesia Iko Uwais, sekaligus memuji kebaikan hati pemain The Raid ini.

"Dia sangat luar biasa dan baik hati. Iko sangat lucu dan ramah, tapi juga garang. Kami melewati banyak tawa dan saya juga suka dengan para kru lain," kata Wahlberg dalam sebuah pernyataan kepada IANS dilansir Antara.

Film Mile 22 yang dibintangi Mark Wahlberg dan aktor asal Indonesia, Iko Uwais akan mulai tayang di AS pada 17 Agustus 2018.

Trailer film laga ini sudah dirilis pada Kamis (28/6/2018) lalu itu sudah menunjukkan aksi laga yang ditampilkan di sepanjang film. Dengan deretan bintang laga selain Mark Wahlberg, aktris martial arts Rousey, John Malkovich, kehadiran Iko dengan “wajah Asia” cukup memberi kesegaran.

Ia juga sangat mengagumi kemampuan Iko untuk cepat beradaptasi dan merasa nyaman dengan lingkungan baru. Lebih lanjut menurut Wahlberg, bintang film 'The Raid' itu juga banyak melakukan improvisasi dalam adegan.

"Kami berimprovisasi dalam konteks adegan, dan dia melakukan pekerjaan yang luar biasa," jelas Wahlberg seperti dilansir dari newindianexpress.

Wahlberg juga sempat meminta Iko Uwais mengajarinya beberapa kata dalam bahasa Indonesia. Begitu juga sebaliknya, Iko banyak belajar kata-kata baru dalam bahasa Inggris.

"Dia mengajari saya bahasa Indonesia dan saya mengajarinya banyak bahasa Inggris gaul," tambahnya.

Dalam film besutan sutradara Peter Berg ini, Iko berperan sebagai Li Noor. Kisah film ini berawal dari polisi Indonesia yang diincar oleh mafia korupsi politik dengan sejumlah percobaan pembunuhan.

Li Noor meminta bantuan pasukan intelijen AS untuk lepas dari teror mafia tersebut dan menangkap target penjahat yang telah lama diincarnya.

Akting laga Iko kembali diuji dalam film ini selain film-film yang sebelumnya dibintangi seperti "The Raid" dan "The Raid 2" serta "Merantau". Iko juga menjadi koreografer adegan laga oleh sejumlah aktor di film ini.

Peter Berg mengatakan tertarik untuk mengajak Iko di filmnya karena melihat akting laganya di film-film garapan Gareth Evans di "The Raid".

Dikutip dari The Hollywood Reporter, STX Entertainment berencana membuat sekuel film tersebut. Bahkan Mile 22 direncanakan akan dijadikan trilogi. Sayang, detail untuk sekuel Mile 22 yang skenarionya ditulis Umair Aleem itu masih dirahasiakan.

Dalam film ini, Peter Berg untuk keempat kalinya bekerja sama dengan Wahlberg. Beberapa film tersebut antara lain Lone Survivor, Deepwater Horizon dan Patriots Day.


Baca juga artikel terkait FILM MILE 22 atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)


Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani