Film Losmen Bu Broto Tayang Serentak di Bioskop 18 November 2021

Penulis: Iswara N Raditya - 10 Nov 2021 22:18 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Film Losmen Bu Broto bakal tayang serentak di bioskop Indonesia tanggal 18 November 2021 mendatang.
tirto.id - Film Losmen Bu Broto bakal tayang serentak di bioskop Indonesia tanggal 18 November 2021 mendatang. Pada Selasa (9/11/2021) lalu, pemutaran perdana alias gala premiere film yang diadaptasi dari serial televisi era 1980-an ini dilangsungkan di XXI Epicentrum, Jakarta Pusat.

Paragon Pictures mengangkat kembali Losmen Bu Broto ke layar lebar yang pernah populer saat ditayangkan TVRI sebagai serial dengan judul Losmen pada dekade 1980-an silam. Film Losmen Bu Broto menghadirkan Matias Muchus yang dulu berperan sebagai Tarjo di serial televisi, sedangkan di film ini memerankan Pak Broto.

Selain Matias Muchus sebagai Pak Broto, film ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia, seperti Maudy Koesnaedi sebagai Bu Broto, Maudy Ayunda sebagai Sri, Putri Marino sebagai Pur, Baskara Mahendra sebagai Tarjo, Danilla Riyadi sebagai Kirana, Marthino Lio sebagai Jarot, Erick Estrada sebagai Atmo, dan lainnya.

Gala Premiere Film Losmen Bu Broto Penuh Haru

Pemutaran perdana Film Losmen Bu Broto di XXI Epicentrum, Jakarta Pusat, pada Selasa (9/11/2021) berlangsung penuh haru. Salah satunya yang dirasakan oleh Mathias Muchus yang benar-benar bernostalgia dengan cerita yang pernah digelutinya semasa muda dulu.

“Mungkin sampai tanggal 18 November nanti baru berhenti tangisan saya. Karena Ini sebenarnya adalah impian saya sejak dulu, berharap ada Losmen the movie. Dan doa saya didengar oleh Tuhan,” ucap Mathias Muchus dikutip dari rilis pers yang diterima Tirto.id, Rabu (10/11/2021).

“Secara emosional saya tidak kuat, walaupun saya sudah tahan, tapi air mata saya tetap keluar. Silakan tanya kepada semua pemain, ketika pertama kali syuting selesai, saya yang pertama nangis," imbuh aktor kelahiran 15 Februari 1957 ini.

Perasaan senada juga diungkapkan oleh Putri Marino, pemeran Mbak Pur, karakter yang dulu diperankan oleh Ida Leman. "Ini pertama kali saya menonton, tadi pas nonton nangis bukan cuma sekali, berkali-kali nangis, keluar aja air mata saya. Indah sekali filmnya," tutur Putri Marino.

Tak hanya pemain, produser Paragon Picture, Robert Ronny, juga turut larut dalam keharuan. “Saya benar-benar terenyuh. Melihat Mbak Pur terenyuh saya ikut terenyuh. Mudah-mudahan penonton di bioskop juga bisa merasakan," ujarnya.


Kesan Para Pemain

Para pemain yang membintangi film Losmen Bu Broto punya kesan mendalam setelah menyaksikan pemutaran perdananya di Jakarta. Maudy Koesnaedi mengaku agak terbebani dengan perannya sebagai Bu Broto, salah karakter utama yang dulu diperankan oleh Mieke Widjaja.

"Ketika selesai menonton, yang saya tanya pertama Bapak (Mathias Muchus). Ketika Bapak happy, saya ikut senang. Jadi saya mengucapkan terima kasih pada putri-putri saya, Pur (Putri Marino) dan Sri (Maudy Ayunda)," beber Maudy Koesnaedi.

Maudy Ayunda sebagai pemeran Sri (dulu diperankan oleh Dewi Yull) merasa bersyukur karena dilibatkan dalam film Losmen Bu Broto.

“Saya selesai menonton, perasaan pertama bersyukur karena saya disandingkan dengan mentor-mentor saya, senior-senior yang baik. Tadi begitu selesai filmnya, rasanya ingin memeluk Ibu (Maudy Koesnaedi) dan Mbak Pur (Putri Marino)," ucapnya.

Film Losmen Bu Broto disutradarai oleh duet Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono, sementara skenarionya ditulis oleh Alim Sudio. Ifa Isfansyah merasa senang dengan respons penonton usai menyaksikan gala premiere film Losmen Bu Broto di Jakarta.

“Bagaimanapun, respons penonton bisa membangkitkan emosi yang kita bagi. Senang bisa melihat semua penonton keluar dengan senyum, meskipun tertutup masker, tapi saya bisa merasakannya," kata Ifa Isfansyah.

Baca juga artikel terkait FILM LOSMEN BU BROTO atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Film)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Yantina Debora

DarkLight