Film Lenoardo DiCaprio Gangs of New York Tayang di Netflix Hari Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 20 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film Gangs of New York dan Simon Amstell: Set Free akan tayang di Netflix hari ini, 20 Agustus 2019.
tirto.id - Netflix hari ini, Selasa (20/8/2019) akan menyiarkan dua film, yaitu film Leonardo DiCaprio tentang perseteruan antara geng pada 1846 sampai aksi komedi tunggal Simon Amstell. Simak sinopsis masing-masing film melalui tulisan di bawah ini.

  • Gangs of New York
Sekitar tahun 1846 di kawasan kumuh Five Points, Manhattan, terjadi pertempuran antar geng besar. Pihak yang berlawanan yaitu Protestanisme, penduduk asli pimpinan William “Bill the Butcher” Cutting (Daniel Day-Lewsi) dengan Dead Rabbits, imigran katolik Irlandia pimpinan “Priest” Vallon (Liam Neeson).

Dalam perkelahian itu, Priest terbunuh karena tusukan. Anak Priest yang mengatahui pembunuhan itu menyembunyikan pisau yang menusuk ayahnya. Dia pergi menuju panti asuhan di wilayah Blackwell Island.

Enam belas tahun berselang, Amsterdam (Leonardo DiCaprio), putra Priest, kembali ke Five Points. Dia berencana membalas dendam kematian ayahnya dengan pisau yang dia simpan. Seorang teman lama membawa Amsterdam berkenalan dengan geng setempat.

Semua anggota geng kini menaruh hormat pada Bill, termasuk orang-orang yang dulu setia pada ayah Amsterdam. Setiap tahun Bill merayakan kemenangannya atas Dead Rabbits. Dalam momen itu, Amsterdam berencana membunuh Bill secara terbuka.

Film karya sutradara Martin Scorsese serta penulis Jay Cocks, Steven Zaillian dan Kenneth Lonergan ini tayang perdana pada 20 Desember 2002 dengan durasi 166 menit.


  • Simon Amstell: Set Free
Penonton akan bertemu dengan Simon Amstell dalam pertunjukan komedi tunggalnya (stand up comedy). Dia akan berbicara banyak hal termasuk latar belakangnya, cinta, ego dan komedi-komedi gelap lainnya. "Aku pikir, salah satu permasalahan adalah kita tidak cukup cepat meninggal," kata Amstell.

“Beberapa orang berkata kepadaku suatu hari di umurku yang 40 tahun. Kau akan berumur 79 tahun. Dan aku berpikir, betapa lama ini berlangsung?” lanjut Amstell.

Simon Amstell: Set Free disutradarai Julia Knowles dan berdurasi 51 menit. Selain menjadi komika, Amstell juga merupakan aktor. Film-film yang bernah dia bintangi yaitu Black Pond (2011) dan Brand: A Second Coming (2015).

Skor masing-masing film dari Rotten Tomatoes yaitu 100 persen dan 73 persen. Dia juga merupakan penulis naskah dan sutradara Benjamin (2018).




Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight