Film Kafir Bersekutu dengan Setan di Trans 7: Jadwal dan Sinopsis

Oleh: Sirojul Khafid - 4 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Kafir: Bersekutu dengan Setan yang akan tayang di Trans 7 pukul 22.00 WIB.
tirto.id - Film horor Kafir: Bersekutu dengan Setan tayang di Trans 7 pada hari ini, Sabtu (4/7/2020) pukul 22.00 WIB. Jadwal dan judul film bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Kafir merupakan film horor garapan Azhar Kinoi Lubis yang mengisahkan tentang teror hantu di sebuah keluarga yang terdiri dari ibu, ayah, dan dua anak.

Awalnya, mereka hidup dengan damai dan harmonis. Hingga suatu hari, tiba-tiba ada kejadian tak terduga. Pada sebuah makan malam, sang ayah mengalami kesakitan. Bahkan sebelum meninggal, dari mulutnya keluar beling.

Sejak kejadian itu, kedamaian keluarga mulai terusik. Sang ibu mulai mendapatkan teror-teror dari makhluk gaib. Sikapnya juga menjadi aneh dan seringkali ketakutan.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Jarwo yang merupakan dukun di kampung tiba-tiba meninggal secara misterius. Tidak hanya itu, rumah Jarwo juga terbakar.

Melihat ayah meninggal dan ibunya bersikap aneh, Andi dan Dina tidak akan tinggal diam. Mereka khawatir apabila kematian juga akan menghampiri ibu mereka. Kakak beradik ini akan mencari asal-muasal masalah untuk menyelamatkan nyawa ibu mereka.

Film Kafir: Bersekutu dengan Setan dibintangi Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permatasari, Rangga Azof, dan Nadya Arina. Kafir: Bersekutu dengan Setan berada dalam arahan sutradara Azhar Kinoi Lubis dan penulis naskah Rafki Hidayat dan Upi. Film berdurasi 97 menit ini rilis pertama kali pada 2 Agustus 2018.

Dalam ajang Festival Film Indonesia tahu 2018, Kafir: Bersekutu dengan Setan mendapatkan beberapa penghargaan dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik (Putri Ayudya), Pengarah Artistik Terbaik (Frans XR Paat), Penata Efek Visual Terbaik (Canary Project), dan Penata Musik Terbaik (Aghi Narottama, Tony Setiaji, Bemby Gusti).

Selain Kafir: Bersekutu dengan Setan, karya lain dari sutradara Azhar Kinoi Lubis yaitu Mangkujiwo (2020), Kuambil Lagi Hatiku (2019), Ikut Aku ke Neraka (2019), Demi Cinta (2017), Blusukan Jakarta (2016), Surat Cinta untuk Kartini (2016), Jokowi (2013), Belkibolang (2010).





Baca juga artikel terkait KAFIR atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight