Film Judas and the Black Messiah Masuk Box Office AS

Oleh: Dede Mudopar - 15 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film Judas and the Black Messiah Masuk Box Office AS pada pekan lalu (14/2/2021).
tirto.id - Film Judas and the Black Messiah masuk dalam daftar film Box Office Amerika Serikat pada pekan lalu (14/2/2021) dan berada di posisi kedua setelah perilisannya pada 12 Februari 2021.

Sebagaimana dikutip dari Box Office Mojo, pada debut pertamanya di box office AS, Judas and the Black Messiah berhasil meraih penghasilan 2,4 juta dolar AS dari pemutaran di 1.888 lokasi.

Film yang disutradarai oleh Shaka King itu berada di posisi dua box office Negeri Paman Sam itu.

Dilansir dari Variety, film Judas and the Black Messiah juga dirilis dan ditayangkan di HBO Max mengikuti jejak Wonder Woman 1984 dan film thriller yang dibintangi oleh Denzel Washington, The Little Things.

Judas and The Black Messiah diharapkan menjadi film yang masuk dalam penghargaan dan dapat menarik perhatian Oscar untuk bintang Daniel Kaluuya, Dominique Fishback dan Lakeith Stanfield.

Jika film ini mendapat penghargaan film terbaik, maka Judas and the Black Messiah akan membuat sejarah sebagai film pertama dengan tim produksi yang semuanya berkulit hitam.

Film yang dirilis oleh Warner Bros itu mengangkat cerita hidup tokoh aktivis kulit hitam Amerika Serikat Fred Hampton yang diperankan oleh Daniel Kaluuya.

Semasa hidupnya Fred Hampton pernah menjadi ketua Black Panther Party wilayah Illinois, organisasi politik yang didirikan Bobby Seale pada 1966.

Langkah aktivisme Hampton menarik FBI untuk menyelidikinya. Sosok Fred Hampton serta gerakan aktivisnya pernah muncul dalam film The Trial of the Chicago 7

Selain menghadirkan Daniel Kaluuya sebagai Fred Hampton, film ini juga dibintangi oleh Martin Sheen yang berperan sebagai Direktur FBI J. Edgar Hoover.

Penggarapan naskah film ini Shaka King menggaet Will Berson. Sedangkan di kursi produser diduduki oleh Ryan Coogler.

Dalam jajaran box office pekan lalu, pada posisi satu masih dikuasai oleh film animasi The Croods: A New Age.

Selama pemutarannya di wilayah domestik, film arahan Joel Crawford ini telah meraih penghasilan 48 juta dolar AS.

Sementara itu di posisi ketiga diisi oleh The Little Things dengan penghasilan domestik 10 juta dolar AS.

Posisi keempat box office AS diisi oleh Wonder Woman 1984 dan film The Marksman berada di posisi kelima. Di minggu ketiganya setelah rilis, The Little Things menghasilkan 2 juta dolar AS.



Baca juga artikel terkait JUDAS AND THE BLACK MESSIAH atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Dhita Koesno
DarkLight