Film Horor Soal Biarawati, Heretiks Rilis di Indonesia 8 Mei 2019

Oleh: Sirojul Khafid - 6 Mei 2019
Heretiks atau dalam judul lain The Convent dijadwalkan rilis di bioskop Indonesia pada 8 Mei 2019.
tirto.id - Film horor Heretiks atau dalam judul lain The Convent dijadwalkan rilis di bioskop Indonesia pada 8 Mei 2019, demikian seperti diumumkan CGV Cinemas melalui akun Twitter @CGV_ID pada Kamis (2/5/2019).

"Pertengahan abad 17, perempuan yang melakukan ilmu sihir harus dihukum mati atau menjadi biarawati yang mengancam nyawa. Nantikan kisah Persephone yang dituduh melakukan ilmu sihir di film #HERETIKS. Tayang mulai 8 Mei 2019 di CGV," tulis CGV.

Sutradara Paul Hyett mengambil latar waktu sekitar abad 17. Persephon (Hannah Arterton), seorang penyihir muda akan dihukum mati atas hal yang tidak dia lakukan.

Persephon diselamatkan seorang biarawati dari gereja terpencil. Biarawati tersebut membebaskan Persephon dan menjamin kehidupannya. Persephon kemudian mengikuti biarawati itu dan bergabung dengan sekelompok wanita-wanita muda.

Persephon menyadari kemudian para wanita ini nyaris diperbudak dan ditakut-takuti dengan penyakit mengerikan. Mereka juga sering melihat kejadian-kejadian aneh di tempat itu.

Ia melihat beberapa penyiksaan. Persephon juga sering diganggu makhluk-makhluk gaib. Menurut salah satu biarawati di situ, telah terjadi hal yang mengerikan di tempat tersebut pada masa lalu.

Paul Hyett sebagai sutradara film ini pernah menggarap film horor tentang manusia serigala, Howl.

Heretics tayang perdana di FrightFest London pada 2018. Film ini dibintangi Michael Ironside yang bermain di Total Recall, Clare Higgins dari Hellraiser dan, Hannah Arterton dari Walking on Sunshine.

Hyett mengarahkan para pemain berdasarkan naskah yang dia tulis bersama Conal Palmer. Marcia Do Vales memproduksi untuk EnMar Productions Spanyol dan Michael Riley untuk Sterling Pictures Inggris.

Lyndon Baldock menjadi produser eksekutif untuk Templeheart Films yang memproduksi film ini. Trailer Heretiks bisa dilihat melalui video di bawah ini.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra