Film Horor Pilihan Sambut 1 Suro di Netflix, VIU, iQiyi, Disney+

Oleh: Yulaika Ramadhani - 4 Agustus 2021
Dibaca Normal 1 menit
Berikut adalah beberapa film, serial, maupun drakor horor dan misteri yang tayang di KlikFilm, Netflix, VIU, Disney plus, hingga iQiyi.
tirto.id - Tahun Baru Hijriah bersamaan dengan penanggalan 1 Suro pada Kalender Jawa, yang tahun ini jatuh pada Selasa 10 Agustus 2021.

Malam satu suro adalah salah satu hari yang sakarl di tradisi Jawa, yang biasanya kerap dikaitkan dengan kisah-kisah horor. Untuk menyambut malam 'suroan' kala pandemi ini, tidak ada salahnya dengan menonton film-film horor atau misteri melalui streaming online di rumah saja.

Berikut adalah beberapa film, serial, maupun drakor horor dan misteri yang tayang di KlikFilm, Netflix, VIU, Disney plus, hingga iQiyi.

1. Hitam

Hitam adalah film bergenre horor yang disutradarai oleh Sidharta Tata. Film ini menghadirkan aktor senior Donny Damara yang beradu akting dengan aktris pendatang baru Sara Fajira sebagai pemeran utama.

Film Hitam menceritakan tentang seorang kepala desa yang menemukan warganya meninggal dimakan zombie pemakan manusia. Polisi bersama warga lainnya berusaha mengungkapkan kasus ini, namun kepala desa menghalangi meski korban terus bertambah.

Film Hitam dapat disaksikan melalui platform digital KlikFilm mulai tanggal 19 Juni 2021.

2. The Call
The Call adalah film yang menceritakan tentang sebuah panggilan telepon yang awalnya salah sambung dan diterima oleh Young Sook. Semenjak itu, mereka berkenalan dan nama peneleponnya Seo Yeon. Seo Yeon diduga seorang gadis dari masa depan.

Pasalnya, dalam telepon itu, dia minta Youn Sook untuk menyelamatkan ayahnya yang mengalami kecelakaan 20 tahun lalu. Tapi, ada hal yang mesti dikorbankan Seo Yeon untuk mendapatkan kembali kebahagiaan itu.

The Call dibintangi Par Shin Hye, Jong Seo Jun, dan Sung Ryung Kim. Film Korea Selatan ini ceritanya ditulis oleh Sergio Casci dan Chung Hyun Lee.

Film Korea The Call yang disutradarai oleh Lee Chung-hyun ini bisa disaksikan di Netflix.

3. Tunnel

Drama ini memiliki latar waktu tahun 1986, ketika seorang detektif polisi, Park Kwang Ho (Choi Jin Hyuk) mencoba menangkap seorang pembunuh berantai berbahaya.

Park Kwang Ho mengejar pelaku tersebut di sebuah terowongan. Namun, ketika sampai ke sudut terowongan tersebut, Kwang Ho justru mendapati dirinya berada di masa depan, yakni tahun 2017.

Pada tahun 2017, pembunuh berantai tersebut kembali beraksi. Dengan dibantu detektif polisi Kim Sun Jae (Yoo Hyun Min) dan seorang profesor psikologi kriminal Shin Jae Yi (Lee Yoo Young), Kwang Ho pun berusaha mengejar pelaku pembunuh berantai tersebut.

Drama Korea misteri ini dapat disaksikan di VIU.

4.
Whispering Corridors 6: The Hummin

Eun Hee (Kim Seo-hyung) diangkat sebagai wakil kepala sekolah di SMA lamanya, di mana hal-hal aneh terjadi di kamar mandi yang telah ditutup. Tidak lama setelah pelantikannya, Eun Hee mengalami halusinasi dan bertemu sosok arwah jahat menyeramkan yang mengikutinya.

Setelah menyadari bahwa ada hal aneh terjadi di sekolah lamanya, Eun Hee berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Tetapi hal tersebut mengarah kepada sebuah misteri lama, yang membuat Eun Hee yakin bahwa itulah alasan sebenarnya ia harus kembali ke sekolah tersebut.

Film Whispering Corridors 6: The Hummin dapat disaksikan di iQiyi.


5. Arwah Tumbal Nyai the Trilogy: Part Tumbal

Film bergenre horor dari Indonesia ini rilis pertama kali pada 3 Desember 2020, menceritakan tentang seorang perempuan yang kurang beruntung dalam bercinta.
Karena setiap laki-laki yang dicintainya selalu mati karena hal-hal misterius. Dalam kesendiriannya laki-laki yang dulu pernah mencintainya muncul.

Film horor ini dapat disaksikan di Disney plus.


Baca juga artikel terkait FILM HOROR atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight