Film Guru-Guru Gokil Siap Tayang 17 Agustus 2020 di Netflix

Oleh: Yulaika Ramadhani - 22 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis dan jadwal tayang film Guru-Guru Gokil, siap tayang mulai tanggal 17 Agustus 2020 di Netflix.
tirto.id - Film Netflix Original Indonesia yang kedua Guru-Guru Gokil siap tayang mulai tanggal 17 Agustus 2020.

Guru-Guru Gokil adalah film terbaru produksi BASE Entertainment. Film Netflix Original kedua dari Indonesia ini dapat disaksikan oleh anggota Netflix di 190 negara, lengkap dengan subtitle dalam 17 bahasa, termasuk Bahasa Inggris, Thai, Jepang, Korea, Spanyol, dan Prancis.

Film yang mengambil sudut pandang guru ini merupakan debut Dian Sastrowardoyo sebagai produser setelah lama berkecimpung di dalam industri film Indonesia.

Di bawah arahan sutradara kenamaan dan peraih Piala Citra untuk Skenario Asli Terbaik 2009, Sammaria Sari Simanjuntak, Guru-Guru Gokil bercerita tentang kisah pencurian yang dipenuhi romansa dan komedi.

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris pemenang penghargaan, termasuk Dian Sastrowardoyo, dan Gading Marten, serta bintang-bintang berbakat lain, seperti Asri Welas, Faradina Mufti, Boris Bokir, Ibnu Jamil, Kevin Ardilova, dan Shakira Jasmine.

Film ini menceritakan mengenai seorang laki-laki bernama Taat Pribadi (Gading Marten) yang penuh ambisi namun selalu gagal dalam upayanya meraih kesuksesan.

Taat tidak memiliki hubungan baik dengan ayahnya yang seorang guru, namun ia sendiri terpaksa mengambil pekerjaan sebagai guru untuk bisa mengumpulkan uang. Ketika terjadi pencurian gaji para guru di sekolahnya, Taat harus bekerja sama dengan sekelompok guru dan murid untuk mengambil kembali uang tersebut dari komplotan penjahat.



Enam hal yang dapat dinantikan dari film komedi Guru-Guru Gokil.


Melihat sisi guru yang tidak biasa

Jika Anda terbiasa melihat kehidupan sekolah dari sudut pandang para murid, Guru-Guru Gokil justru menggambarkan sebaliknya. Anda dapat melihat sisi lain dari guru yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan murid-muridnya.

Karakter para guru yang beragam

Baik itu Pak Taat yang selalu riang maupun Ibu Rahayu (Faradina Mufti) yang cenderung kaku, Guru-Guru Gokil akan menghadirkan berbagai macam tipe guru yang bisa saja ditemukan di sekolah Anda dulu. Siap-siap untuk terbawa dalam kenangan zaman SMA ketika melihat mereka.

Pertemanan yang mengocok perut

Kombinasi empat guru dengan kepribadian yang berbeda-beda mampu menghasilkan sebuah pertemanan yang akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak. Nantikan kelucuan Pak Taat, Ibu Rahayu, Ibu Nirmala (Dian Sastrowardoyo), dan Pak Manul (Boris Bokir) ketika berusaha merebut kembali gaji para guru yang dicuri.

Kisah cinta di sekolah

Seperti murid-muridnya, para guru di film ini juga tidak luput dari benih-benih cinta yang timbul terhadap satu sama lain. Ada banyak kisah dan momen romansa di Guru-Guru Gokil.

Memecahkan misteri pencurian

Upaya para guru dalam mencari dalang di balik kasus pencurian uang gaji juga patut dinantikan dalam film ini. Mereka siap menggunakan keahlian masing-masing demi menangkap sang penjahat.

Berbagai pelajaran hidup

Guru-Guru Gokil juga memiliki berbagai pelajaran hidup yang akan memainkan emosi, mulai dari hubungan ayah-anak hingga arti guru sebenarnya.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight