Film Dredd di Trans TV: Sinopsis, Trailer, Pemain, & Jadwal Tayang

Oleh: Yulaika Ramadhani - 31 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Dredd yang akan tayang di Bioskop Trans TV pada Senin (31/8/2020) pukul 23.30 WIB.
tirto.id - Dredd, film aksi fiksi ilmiah pada tahun 2012 akan kembali tayang di Bioskop Trans TV pada Senin (31/8/2020) pukul 23.30 WIB.

Dredd adalah film adaptasi yang ceritanya diambil berdasarkan komik strip 2000 AD dan Judge Dredd, yang mana karakter eponymous diciptakan oleh John Wagner dan Carlos Ezquerra.

Film Dredd berdurasi 95 menit dan disutradarai oleh Pete Travis dan diproduksi studio film DNA Inggris, sementara pendistribusi adalah Entertainment Film Distributor serta Lionsgate.

Dredd yang rilis perdananya 7 September 2012 di Inggris ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar 41,5 juta dolar AS di mana 27,6 juta di antaranya berasal dari penayangan internasional, demikian seperti dilansir Box Office Mojo. Situs Rotten Tomatoes memberikan skor 79 persen untuk film ini dan penonton 72 persen. Sedangkan IMDb memberi nilai 7,9 dari 10.

Trailer Dredd
Daftar Pemain Dredd

Karl Urban sebagai Dredd
Olivia Thirlby sebagai Cassandra Anderson
Lena Headey sebagai Madeline "Ma-Ma" Madrigal
Wood Harris sebagai Kay

Sinopsis Dredd

Cerita Dredd berawal di Mega-City One, sebuah kota yang terletak di gurun pasca-apokaliptik, Amerika Utara. Kota ini populasinya sebanyak 800 juta orang dengan 17.000 tindak kriminal dilaporkan terjadi setiap hari. Kehidupan kota yang penuh kekerasan dan futuristik ini menjadikan polisi memiliki wewenang untuk bertindak sebagai hakim, juri dan algojo.

Suatu saat muncul sebuah jenis narkoba baru yang diberi nama Slo-Mo. Sesuai namanya, obat terlarang itu mampu memperlambat persepsi penggunanya terhadap lingkungan sekitar hingga 1 persen dari kecepatan normal.

Produksi dan pendistribusian narkoba itu dipegang oleh Madeline Madrigal atau Ma-Ma (Lena Headey) di sebuah gedung bernama Peach Trees. Ma-Ma dikenal sebagai kriminal kejam karena ia bisa bertindak cepat membunuh kompetitornya. Hingga pembunuhan terbaru yang dilakukannya menarik perhatian Anderson (Olivia Thirlby), seorang hakim di bawah kepemimpinan hakim Dredd (Karl Urban).

Dredd dan Olivia berhasil menangkap anak buah Ma-Ma bernama Kay (Wood Harris). Namun, Ma-Ma mengetahui hal tersebut dan berusaha menghalangi Kay keluar dari gedung Peach Trees setinggi 200 lantai tersebut.

Ma-Ma kemudian memerintahkan setiap anggota gang dalam gedung tersebut untuk membunuh Dredd dan Anderson. Mampukah hakim Dredd dan Anderson keluar dari gedung tersebut?


-----------------------------------------------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight