Film Downton Abbey Ungguli Ad Astra & Rambo: Last Blood dalam Debut

Oleh: Sirojul Khafid - 21 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film Downton Abbey yang dibintangi Hugh Bonneville memimpin Box Office untuk film terbaru yang rilis minggu ini dan mengungguli Ad Astra & Rambo: Last Blood dalam Debut.
tirto.id - Downton Abbey memimpin Box Office untuk film baru yang rilis minggu ini. Melansir The Wrap, film adaptasi seri televisi ITV dan PBS ini menghasilkan 2,1 juta dolar Amerika Serikat pada Kamis lalu di 2.800 bioskop.

Akhir pekan ini Downton Abbey akan tayang di 3.076 bioskop.

Pada pemutaran secara internasional minggu sebelumnya, film yang dibintangi Hugh Bonneville ini telah mendapat 11,7 juta dolar. Di Inggris, yang merupakan tempat cerita film berasal, Downton Abbey bahkan menempati posisi pertama dengan 6,3 juta dolar.

Film ini berkisah tentang keluarga Crewly yang kaya raya. Pada abad ke-20, keluarga ini memiliki perkebunan besar di Inggris. Setiap hal yang kita miliki tentunya memiliki cerita yang terkait setelahnya, termasuk kekayaan keluarga Crewly yang akan berdampak pada hidup mereka ke depannya.

Downton Abbey merupakan film karya sutradara Michael Engler dan penulis naskah Julian Fellowes. Berdurasi 90 menit, film ini berada dalam naungan studio produksi Focus Features.

Film baru lain, Ad Astra yang berada dalam naungan studio produksi Fox dan Disney, memulai kemunculannya secara baik dengan mendapat 1,5 juta dolar pada Kamis ini.

Walaupun cukup baik, melansir Forbes, pendapatan ini masih lebih rendah dengan penghasilan film bertema sama seperti Interstellar karya Christopher Nolan dengan 2,1 juta dan The Martian karya Ridley Scott dengan 2,5 juta saat sama-sama debut.

Film yang dibintangi Brad Pitt ini bercerita tentang kehidupan luar angkasa. Ayahnya yang seorang astronot hilang pada sebuah misi lima belas tahun lalu. Merasa terpanggil dan ingin meneruskan pengabdian ayahnya dalam ilmu pengetahuan, Pitt juga ingin menjadi astronot.

Kabar mengejutkan datang dari atasannya. Ada kabar bahwa pada saat ayahnya menjalankan misi, dia membawa partikel asing, yang bisa merusak tatanan galaksi. Dampaknya banyak pesawat jatuh dan kebakaran. Namun ada juga dugaan bahwa ayahnya masih hidup.

Ad Astra merupakan karya James Gray dengan Ethan Gross membantu dalam penulisan naskah.

Sementara untuk film Rambo: Last Blood berada di posisi ketiga setelah Downton Abbey dan Ad Astra. Seperti diwartakan Box Office Mojo, film Sylvester Stallone ini mendapat 1,3 juta dolar dalam penayangan di kurang dari 2.900 bioskop.

Pendapatan tersebut di bawah film bertema sejenis seperti Angel Has Fallen dan The Hitman’s Bodyguard dengan 1,5 juta dolar.

Pada film ini, Rambo akan menyelesaikan misi terakhirnya sejak pertama kali muncul pada empat dekade lalu. Dia harus menyelesaikan perkara masa lalu dan menyelesaikan misi berbahaya yang ada di depannya.

Rambo: Last Blood disutradarai Adrian Grunberg, sedangkan Matthew Cirulnick dan Sylvester Stallone sebagai penulis naskah.


Baca juga artikel terkait DOWNTON ABBEY atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight