Film Doremi & You, Mendadak Kaya, Rumah Merah Putih Tayang Hari Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 20 Juni 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film Doremi and You, Mendadak Kaya, Rumah Merah Putih yang tayang bioskop hari ini
tirto.id - Tiga film Indonesia Doremi and You, Mendadak Kaya, Rumah Merah Putih akan rilis di bioskop tanah air hari ini, Kamis (20/6/2019).

  • Mendadak Kaya
Sepertinya permasalahan uang tidak pernah lepas dari manusia, terutama di kota besar. Permasalahan itu pula lah yang dialami trio DOA alias Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono) dan Ali Oncom (Dwi Sasono).

Ali Oncom sedang bermasalah dengan debt collector. Di saat yang bersamaan dia juga mendapatkan tekanan dari pacarnya untuk menikah. Otoy diancam akan diceraikan karena tidak menafkahi istrinya dan masih tinggal bersama mertuanya. Sementara Doyok harus mengganti rugi puluhan juta atas warung yang tidak sengaja dia bakar.

Mereka harus menghasilkan uang sebanyak dan secepat mungkin. Tidak mungkin dengan cara halal, mereka mencari uang dengan cara menipu, mengamen sampai terlibat dalam transaksi misterius para gangster. Namun entah kabetulan atau mujur, mereka mendapat uang miliaran rupiah. Masalah uang seketika teratasi. Bahkan mereka bisa melakukan hal yang sebelumnya tidak bisa dilakukan.

Bukan saja permasalahan-permasalahan dengan pasangan masing-masing yang teratasi, mereka bisa berfoya-foya, jalan-jalan ke luar negeri dan membantu para tetangganya.

Namun tentunya bahaya menanti mereka atas uang yang bukan haknya. Terlebih mereka tidak tahu seberapa bahaya pemilik uang tersebut.

Selain pemain di atas, aktor dan aktris lain yang bergabung yaitu Nirina Zubir, Jihane Almira, Opie Kumis, Muzakki, Rasyid Al Buqhori, Sonni Mahmuda dan Ence Bagus.

Mendadak Kaya, film karya Anggy Umbara dengan Iyan Renzia sebagai penulis naskah. Film berdurasi 92 menit berada dalam naungan studio produksi MD Pictures. Sejak trailer diunggah di akun youtube-nya pada 6 Mei lalu, video tersebut sudah tayang lebih dari satu juta kali.

  • Doremi and You
Anggota ekstrakulikuler paduan suara Putri (Naura), Anisa (Nashwa), Imung (Fatih Unru) dan Markus (Toran) merupakan panitia pembuatan jaket untuk anggotanya. Saat sedang bermain di pinggir sungai, secara tidak sengaja uang yang disimpan di tas jatuh dan hanyut.

Tentu satu sama lain saling menyalahkan. Namun uang yang hilang tetap hilang walaupun mereka saling menyalahkan. Saat keadaan sudah tenang, mereka memikirkan cara untuk bisa mengembalikan uang tersebut. Salah satu jalan yang muncul yaitu dengan mengikuti kompetisi paduan suara. Mereka berencana menggunakan uang hasil menang lomba untuk mengganti uang iuran anggota ekstrakurikulernya.

Mereka berlatih untuk persiapan lomba. Agar semakin bagus dalam latihan, mereka meminta bantuan senior mereka, Reno (Devano). Namun masalah mulai muncul. Mulai dari kedekatan Reno dan Putri sampai masalah nilai yang menurun dari Anisa.

Permasalahan pertemanan, percintaan dan keluarga masih ditambah lagi saat mereka tahu bahwa Reno menjadi salah satu lawan mereka di kompetisi.

Doremi and You merupakan film karya BW Purbanegara dengan Jujur Prananto membantu dalam penulisan naskah. Film berdurasi 99 menit ini berada dalam naungan studio produksi Goodwork.

Sejak trailer diunggah di akun youtube Goodwork pada 17 Mei lalu, video tersebut sudah tayang lebih dari 1,1 juta kali.

  • Rumah Merah Putih
Farel (Petrick Rumlaklak) dan Oscar (Amori de Purivicacao) tinggal di perbatasan Indonesia (NTT-Timor Leste). Kehidupan mereka yang sederhana tidak menghalangi kecintaan mereka kepada tanah air. Dalam rangka memeriahkan acara 17 Agustus, mereka bersama teman yang lain mengikuti lomba panjat pinang.

Strategi disusun, siapa yang cocok di bawah dan siapa yang cocok di atas. Saat hari perlombaan datang, dengan susah payah dan kerja keras, tim Oscar memanjat pinang. Saat sampai di puncak, Oscar mengambil terdahulu bendera merah putih.

Saat sedang mengibar-ngibarkan bendera merah putih, Oscar terjatuh dan tidak sadarkan diri. Semua orang panik, terlebih ibunya (Pevita Pearce). Oscar langsung dibawa berobat.

Keterbatasan fasilitas membuat penanganan Oscar menjadi tidak maksimal. Banyak teman ibu Oscar yang menyarankan agar dibawa ke Surabaya atau Jakarta. Namun ibu Oscar menganggapnya terlalu jauh.

Sejak kejadian tersebut, kehidupan berubah drastis dari segi Oscar dan ibunya.

Selain pemain di atas, aktor dan aktris lain yang bergabung yaitu Yama Carlos, Shafira Umm, Abdurrahman Arif, Dicky Tatipikalawan, Calvin Petrus dan Antonia Do Rosario.

Rumah Merah Putih merupakan film karya sutradara Ari Sihasale dan penulis naskah Jeremias Nyangoen. Film berdurasi 96 menit ini berada dalam naungan studio produksi Alenia Pictures.

Sejak trailer diunggah di akun youtube alinea pictures pada 20 Mei lalu, video tersebut sudah tayang lebih dari 72.000 kali.

Selain Rumah Merah Putih, Ari Sihasale juga merupakan sutradara film King (2009), Tanah Air Beta (2010), dan Serdadu Kumbang (2011).


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani