Film Dokumenter Shawn Mendes: In Wonder yang Tayang di Netflix

Oleh: Siti Ninda Lestari - 25 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film dokumenter berjudul "Shawn Mendez: In Wonder" sudah dapat ditonton di Netflix.
tirto.id - Pada akhir bulan ini, tepatnya tanggal 23 November 2020, Netflix mengeluarkan film dokumenter terbaru yang menceritakan kisah perjalanan karier dan kehidupan penyanyi muda ternama Shawn Mendez.

Dokumenter berjudul Shawn Mendez: In Wonder ini disutradarai oleh Grant Singer. Film yang dibintangi Shawn Mendes dan Camila Cabello ini diproduseri oleh Saul Germaine dan James Haygood. Sementara Andrew Gertler, Ben Winston, dan Shawn Mendes duduk sebagai executive producer.

Film ini sekaligus menjadi bagian dari promo album terbarunya berjudul In Wonder dan kini sudah dapat ditonton di Netflix.

1. Mengisahkan perjalanan karier Shawn Mendes

Shawn Peter Raul Mendes adalah penyanyi dan pencipta lagu kelahiran Kanada, 7 Agustus 1998. Namanya mulai dikenal ketika dia mengunggah cover lagu di aplikasi video sharing Vine.

Kemampuan bernyanyinya menarik perhatian seorang manajer bernama Andres Gertier dan A&R dari Island Records, Ziggy Chareton. Film ini berkisah tentang perjalanan karier Shawn Mandes hingga bisa menjadi terkenal seperti sekarang.

2. Dibuat oleh orang-orang berbakat

Sinematografi film ini diarahkan oleh Adam Newport-Berra yang pernah meraih penghargaan Chlotrudis Awards untuk kategori Best Cinematography dalam film The Last Black Man in San Fransisco (2019) dan penghargaan Craft Award untuk kategori yang sama di film Gabi (2011). Hingga tahun 2020, dia telah meraih tiga kemenangan dan empat nominasi.

Musik film ini dibuat oleh Shie Rozow. Dia pernah meraih nominasi Golden Reel Award untuk kategori Best Sound Editing-Music in a Feature Film untuk film Hellboy II: The Golden Army (2008). Hingga tahun 2020, Rozow telah meraih sembilan penghargaan dan dua puluh tiga nominasi.

Sementara sang sutradara Grant Singer, seperti dilansir hollywoodreporter, telah menyutradarai video musik untuk musikus papan atas seperti The Weeknd di lagu "The Hills", video musik lagu Lorde "Green Light", lagu video musik Zayn dan Taylor Swift "I Don't Wanna Live Forever", dan lagu video musik Troye Sivan "My My My".

3. Tentang keseharian Shawn Mendes

Film ini mengisahkan keseharian Shawn Mendes di luar citranya sebagai seorang mega bintang. Selama 80 menit, Grant Singer mengajak kita untuk menyelami hidup Shawn Mendes, mulai dari cedera vokal yang dialaminya, proses menulis lagu, dan depresinya untuk menyeimbangkan kehidupannya sebagai bintang dan kehidupannya sebagai orang biasa.



Baca juga artikel terkait SHAWN MENDES atau tulisan menarik lainnya Siti Ninda Lestari
(tirto.id - Film)

Kontributor: Siti Ninda Lestari
Penulis: Siti Ninda Lestari
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight