Film Danur 3: Sunyaruri Akan Tayang pada 26 September 2019

Oleh: Arinta Wijaya Murti - 21 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sekuel ketiga film horor Danur, yaitu Danur 3: Sunyaruri akan segera dirilis pada 26 September 2019.
tirto.id - Setelah sukses dengan Danur I can See Ghost, dan Danur 2: Maddah, tahun ini sekuel ketiganya yaitu Danur 3: Sunyaruri akan rilis pada 26 September 2019.

Film ini masih berkisah tentang perjalanan Risa (Prilly Latuconsina) yang bersahabat dengan hantu namun ingin hidup normal setelah memiliki pacar bernama Dimas (Rizky Nazar) seorang penyiar radio.

Dilansir dari Film Indonesia, Risa tidak menceritakan kepada Dimas tentang kemampuannya melihat hantu, dan persahabatan Risa dengan Peter (Yassien Omar) dkk menjadi goyah, setelah dia merasa Peter dan kawan-kawan mulai mengusili Dimas.

Risa akhirnya memilih menutup mata batinnya agar bisa hidup normal. Tapi mulai terjadi kejadian aneh. Dia memang tidak bisa lagi melihat Peter dan teman-temannya, tapi kembali mencium bau danur.

Ada hantu jahat masuk ke rumah lewat hujan deras: hantu perempuan jahat yang bukan hanya mengancam hidupnya, tapi juga Peter dan kawan-kawan.

Film ini kembali diperankan oleh Prilly Latuconsina yang masih dipercaya memerankan tokoh utama Risa.

Selain itu masih ada deretan artis kenamaan lain yang turut berperan membangun cerita. Artis-artis tersebut antara lain Stefhanie Zamora Husen yang memerankan Clara, Sandrinna Michelle sebagai Riri adik Risa, Rizky Nazar sebagai Dimas kekasih Risa, Umay Shahab sebagai Anton, dan Syifa Hadju sebagai Raina rekan Dimas.

Dikutip dari Book My Show, Danur 3 diangkat berdasarkan Novel karya Risa Saraswati yang berjudul sama yakni Sunyaruri. Jika dimaknai secara umum, Sunyaruri memiliki arti sebagai sebuah keheningan.

Film ini juga kembali digarap oleh MD Entertaiment dengan menggandeng Awi Suryadi sebagai sutradara, Manoj Punjabi sebagai produser, dan Risa Saraswati sendiri sebagai penulis naskah.

Naskah film sempat revisi tiga kali dan dibuat hampir satu tahun. Hal tersebut dijelaskan Awi Suryadi, yang menginginkan agar film ini terasa dramatis namun kisahnya masih tetap sama seperti novel yang ditulis oleh Risa.

Peminat film Danur sejak seri pertamanya dibilang cukup fantastis. Tercatat Danur I Can See Ghost berhasil meraih 2,7 juta penonton.

Sementara untuk Danur 2: Maddah meraih 2,5 juta penonton. Selain itu film spin-off dari waralaba Danur, Asih, juga berhasil mendulang 1,7 juta penonton.

Pendapatan tersebut cukup membuktikan film keluaran Danur Cinematic Universe cukup diminati dan dinanti masyarakat.

Bagi Anda pecinta film horor, film ini wajib masuk ke daftar tonton Anda bulan September mendatang. Trailer Danur 3: Sunyaruri sudah dapat di tonton di YouTube Official MD Pictures.

--------------------------------

Artikel ini telah mengalami perubahan terkait jadwal tayang film Danur 3 yang sebelumnya ditulis pada 6 September 2019, menjadi 26 September 2019.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Arinta Wijaya Murti
(tirto.id - Film)

Kontributor: Arinta Wijaya Murti
Penulis: Arinta Wijaya Murti
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight