Film dan Drakor Pilihan untuk Libur Bareng Keluarga di Akhir Tahun

Oleh: Ega Krisnawati - 23 Desember 2020
Dibaca Normal 2 menit
Beberapa rekomendasi film yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.
tirto.id - Kasus pandemi COVID-19 yang masih terus meningkat membuat aktivitas yang dilakukan hanya terfokus di rumah. Perayaan Hari Raya Natal serta Tahun Baru menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.

Salah satu aktivitas yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu di rumah adalah dengan menonton film.

Berikut beberapa rekomendasi film yang bisa Anda nikmati bersama keluarga:

1. Milly & Mamet (2018)

Film ini merupakan sisi lain kehidupan Milly di film Ada Apa Dengan Cinta 2. Sebagai orang tua yang sudah dikaruniai buah hati, kehidupan Milly dan Mamet banyak dipadati oleh menguruh buah hati.

Kehidupan Mamet banyak berubah, terutama pilihannya untuk menjadi seorang chef di pabrik Ayah Milly. Sebetulnya, pilihan itu secara terpaksa harus dijalani oleh Mamet karena Milly sudah berhenti bekerja sebagai bankir agar dapat fokus menguruh anaknya.

Hingga suatu hari Mamet bertemu dengan teman dekatnya di kampus, Alexandra. Pertemuannya dengan Alexandra, membuat Mamet menjadi lebih bersemangat menjalani kehidupan selanjutnya.

Rasa antusiasnya itu, ingin segera dia bagikan ke Milly. Pasalnya, Alexandra telah menemukan investor untuk membiayai restoran yang pernah mereka cita-citakan bersama.

Dilansir dari IMDb, film Milly & Mamet yang dibintangi oleh Julie Estelle, Yoshi Sudarso, dan Dian Sastrowardoyo itu memperoleh skor 7.4 dari 10 poin.

2. Birthcare Center (2020)

Drama korea (Birthcare Center) bercerita tentang seorang wanita pengusaha dengan karier yang cermelang, bernama Oh Hyun Jin.

Suatu ketika, dirinya terlibat dalam pusat perawatan pascapersalinan eksklusif yang melayani para elit masyarakat.

Drama ini terdiri dari 8 episode, masing-masing episode tayang dengan durasi 1 jam 4 menit. Drama Birthcare Center yang bergenre komedi drama tersebut, mendapat nilai 7.6 dari 10 poin.

3. Twenty-Twenty (2020)

Serial Twenty-Twenty menceritakan tentang para remaja berusia 20 tahun yang bekerja untuk mewujudkan cita-cita mereka. Apalagi, di umur tersebut mereka sedang ada dalam keadaan paling bebas.

Pekerjaan yang diterimanya itu, adalah hal baru yang dirasakan oleh para remaja untuk menjalankan tanggung jawab secara serius. Tidak hanya itu, cerita hidup para remaja juga dipenuhi dengan permasalahan percintaan karena mereka baru saja menginjak usia dewasa.

Serial drama ini, telah rilis sejak 15 August 2020 di Korea Selatan. Serial Twenty-Twenty mendapat nilai 7.2 dari 10 poin.

4. Nothing But Thirty (2020)

Setial Nothing But Thirty menceritakan seorang ibu yang memiliki rasa empati dan tulus pada anaknya, meski dia sedang ada dalam masalah pernikahan.

Serial Cina ini menggambarkan tiga perempuan yang mengalami perubahan pandangan dan kehidupan secara dramatis karena akan menginjak usia 30 tahun.

Sosok pria yang ditampilkan, adalah pria yang memiliki karakter penuh dengan ketidaksempurnaan. Namun begitu, peran mereka dimainkan dengan menawan.

Serial yang tayang dengan 43 episode pada Season 1 ini, mendapat nilai sebanyak 7.1 dari 10 poin. Para pemain di Nothing But Thirty adalah Shuying Jiang, Hoi-Ning Ko, dan Zefeng Li.

5. Asih (2019)

Tidak hanya film bergenre drama, menonton bersama Ibu untuk memperingati Hari Ibu juga bisa ditemani dengan film bergenre horor yaitu Asih.

Asih adalah tokoh utama yang berperan sebagai hantu. Kisah di balik perannya itu diawali dengan kehamilan di luar nikah yang dialami oleh Asih.

Meski begitu, Asih tidak bisa berhenti untuk menyayangi bayinya. Akan tetapi, nasibnya berakhir dengan tragis. Film Asih diperankan oleh Shareefa Daanish, Citra Kirana, dan Darius Sinathrya. Film berdurasi 1 jam 17 menit ini, mendapat nilai 5.1 dari 10 poin.

Baca juga artikel terkait LIBUR AKHIR TAHUN 2020 atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight