Film Box Office 11-17 Juni 2021: A Quiet Place Part II di Puncak

Oleh: Shanti Dwi Jayanti - 17 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film A Quiet Place Part II menjadi blockbuster pertama sejak pandemi COVID-19 yang melampaui 100 juta dolar di AS.
tirto.id - Film A Quiet Place Part II menempati puncak box office periode 11-17 Juni 2021 dengan meraup 18,5 juta dolar AS dari total 115,8 juta dolar Amerika Serikat. Dikutip dari Variety, sekuel ini menjadi blockbuster pertama sejak pandemi COVID-19 yang melampaui 100 juta dolar di AS.

Sedangkan film In the Heights, dilansir BoxOfficeMojo, meraih 15,4 juta dolar AS di pekan yang sama. Meskipun kampanye pemasarannya besar-besaran, namun sebagian besar pemain film adaptasi dari produksi Lin-Manuel Miranda ini belum dikenal publik.

Film yang juga dirilis di HBO Max ini juga tidak seterkenal produksi Miranda lainnya seperti Hamilton bahkan Rent, Les Miserables, atau Cat. Namun, banyak yang memprediksi In the Heights akan mendapatkan tambahan penonton selama musim panas.

Jika itu terjadi, maka kondisinya sama dengan The Greatest Showman yang dalam debutnya hanya meraih 8,8 juta dolar AS namun akhirnya meraup 174 juta dolar AS secara domestik dan 538 juta dolar AS secara global.

Menurut BoxOfficePro, In the Heights juga tidak memiliki komunitas penggemar dibandingkan film bioskop besar seperti Godzilla vs. Kong, A Quiet Place Part II, atau The Conjuring: The Devil Made Me Do It.


Kemudian The Conjuring: The Devil Made Me Do it meraih 14,6 juta dolar AS hingga pekan yang sama.

Peter Rabbit 2: The Runaway mendapatkan 14,2 juta dolar AS. Film sekuel tersebut hadir di waktu yang bersamaan dengan Spirit Untamed yang menurut laporan RottenTomatoes tidak akan mengimbangi film yang banyak diantisipasi The Croods: A New Age, Raya and the Last Dragon, serta Tom & Jerry.

Di posisi 5 ada Cruella dengan 10,3 juta juta dolar AS di pekan yang sama.

Baca juga artikel terkait FILM BOX OFFICE atau tulisan menarik lainnya Shanti Dwi Jayanti
(tirto.id - Film)

Penulis: Shanti Dwi Jayanti
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight