Film Bohemian Rhapsody Puncaki Box Office dan Raup Rp2 Triliun

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 13 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Film biografi musik "Bohemian Rhapsody" berhasil memuncaki box office dan meraup Rp747,6 miliar di Amerika Serikat, dan Rp2 triliun di seluruh dunia.
tirto.id - Sejak dirilis pada 23 Oktober 2018 lalu di Amerika Serikat, "Bohemian Rhapsody" mengklaim bahwa mereka adalah film dengan pekan pertama box office terbesar kedua sepanjang masa untuk kategori biografi musik.

Sebagaimana dilansir Forbes pada Senin, (5/11/2018) lalu, film biopik yang menceritakan tentang kisah perjalanan grup band Queen ini, dalam minggu perdananya di box office berhasil meraup 50 juta dolar AS atau sekitar Rp747,6 miliar (dengan kurs Rp14.800) di Amerika Serikat. Sementara untuk untuk skala internasional, film ini memperoleh 141 juta dolar AS atau Rp2 triliun.

Ulasan negatif dari para kritikus film rupanya tidak menghentikan minat orang-orang untuk menonton film yang dibintangi oleh Rami Malek tersebut. Padahal, para kritikus hanya memberinya skor 59 saja di situs Rotten Tomatoes.

Sementara itu, Rami Malek mengatakan bahwa pertunjukan Queen dalam Live Aid konser pada film "Bohemian Rhapsody" akan segera dirilis terpisah.

“Kami melakukan seluruh konser bersama. Di situ lah kami merasa bahwa itu adalah bagian terbaik dari kami. Anda harus pergi dari satu lagu ke lagu berikutnya dengan adrenalin yang sama seperti yang mereka miliki. Kami memiliki penonton penggemar Queen di luar sana yang menciptakan konser ikonik itu dan ini adalah adrenalin yang tidak pernah Anda bayangkan," ujar Rami Malek.

Melalui akun Instagram pribadinya @brianmayforreal, gitaris Queen Brian May mengunggah angka kepuasan penonton terhadap film Bohemian Rhapsody di seluruh dunia.

Gitaris yang kini sudah berusia 71 tahun tersebut mengungkapkan kebahagiaannya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton.

"Bohemian Rhapsopdy" juga mengisahkan bagaimana lagu-lagu terkenal dari Queen, seperti "Another Bites the Dust", "We Will Rock You" dan "Bohemian Rhapsody" muncul dan terkenal.

Seperti dikutip dari The Sun, film ini mengambil judul dari salah satu lagu Queen yang ditulis oleh Freddie Mercury untuk album A Night at the Opera (1975) yang berjudul Bohemian Rhapsody yang rilis tanggal 31 Oktober 1975.

Lagu yang memiliki durasi enam menit ini di dalamnya terdapat beberapa chorus, intro segmen ballad, sebagian opera, sebagian rock, dan code reflektif.

Bohemian Rhapsody juga menceritakan karir Queen hingga mereka bisa tampil bersama di Live Aid pada tahun 1985, walau awalnya Freddie pernah meninggalkan Queen untuk mengejar karier solonya sendiri. Penampilan tersebut merupakan enam tahun sebelum akhirnya Freddie meninggal karena didiagnosa AIDS.

Selain pemeran band Queen, film ini juga dibintangi oleh Paul Prenter dan Mary Austin. Film ini telah tayang dengan jadwal midnight pada tanggal 27 Oktober 2018 di Indonesia, dan secara serentak tayang pada tanggal 31 Oktober 2018 di bioskop tanah air.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Film)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo