Film Bioskop Rilis 9-15 Desember 2019: Black Christmas, Tokyo Ghoul

Oleh: Sirojul Khafid - 9 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film bioskop yang akan tayang pekan ini, 9-15 Desember 2019: Black Christmas, Tokyo Ghoul, A Hidden Life.
tirto.id - Dua film Hollywood dan satu film Jepang akan rilis pekan ini, atau mulai tanggal 9-15 Desember 2019 di bioskop-bioskop Indonesia, seperti dilaporkan IMDb. Penonton akan disuguhi film soal manusia pemakan daging dalam Tokyo Ghoul S, Black Christmas tentang liburan Natal yang berubah jadi mencekam, serta A Hidden Life karya sutradara Terrence Malick.

Kaneki (Masataka Kubota) merupakan manusia setengah Ghoul atau monster pemakan daging manusia untuk bertahan hidup. Dia tinggal bersama Ghoul lain seperti Touka (Maika Yamamoto) di rumah kopi yang disebut "Anteiku". Mereka menyembunyikan identitas dan berlatih untuk bisa lepas dari unit polisi CCG (Commission of Counter Ghoul) yang memburunya.

Tokyo Ghoul S merupakan karya sutradara Kazuhiko Hiramaki dan Takuya Kawasaki serta penulis naskah Sui Ishida dan Chûji Mikasano. Film berdurasi 101 menit ini akan rilis pada 11 Desember 2019.


Libur Natal seringkali menjadi hal yang menyenangkan. Bagi para anak sekolah, mereka akan menghabiskan waktu untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat. Empat orang sahabat perempuan ini juga tidak ingin melewatkan libur Natal.

Mereka menuju suatu tempat dan tinggal bersama. Sayangnya, liburan itu tidak berjalan mulus. Ada orang berjubah hitam yang selalu mengawasi. Lama-kelamaan orang berjubah hitam itu melukai dan berusaha membunuh para perempuan tersebut.

Keadaan menjadi mencekam. Saat orang berjubah hitam berhasil dilumpuhkan dan dibuka penutup wajahnya, ternyata dia mirip dengan patung, yang tidak bernyawa. Para sahabat perempuan ini telah masuk ke dunia yang tidak biasa dan berbahaya. Akan datang lagi makhluk-makhluk berjubah lainnya.

Adapun pemain yang bergabung di antaranya Imogen Poots, Aleyse Shannon, Lily Donoghue, Brittany O'Grady, Caleb Eberhardt, Simon Mead, dan Cary Elwes.

Black Christmas merupakan film karya Sophia Takal dengan April Wolfe membantu dalam hal penulisan naskah. Film ini akan rilis pada 13 Desember 2019.

Sebelum film ini, Sophia Takal merupakan sutradara Gabi on the Roof in July (2011), Green (2012), dan Always Shine (2016). Dia juga merupakan pemeran di beberapa film termasuk The International Sign for Choking (2012), Supporting Characters (2013), All The Light In The Sky (2013), Detonator (2014), Hellaware (2014), dan Wild Canaries (2015).


A Hidden Life terinspirasi dari peristiwa nyata. Film ini berkisah tentang pahlawan tanpa tanda jasa, Franz Jägerstätter, yang menolak berperang untuk Nazi dalam Perang Dunia II.

Ketika petani-petani Austria dihadapkan dengan ancaman eksekusi atas pengkhianatan, imannya yang tak tergoyahkan dan cintanya pada istrinya Fani dan anak-anak yang membuat semangatnya tetap hidup.

Adapun para pemain yang bergabung di antaranya August Diehl, Valerie Pachner, Maria Simon, Tobias Moretti, dan Bruno Ganz.

A Hidden Life merupakan film karya sutradara dan penulis naskah Terrence Malick. Film ini berdurasi 180 menit ini dijadwalkan rilis di Indonesia pada 13 Desember 2019. Selain A Hidden Life, Terrence Malick merupakan sutradara Badlands (1974), The Tree of Life (2011), Voyage of Time: The IMAX Experience (2016), dan De canção em canção (2019).



Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight