Film Biografi Robbie Williams akan Digarap Michael Gracey

Oleh: Dede Mudopar - 24 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film biografi Robbie Williams bakal digarap oleh Michael Gracey berjudul Better Man.
tirto.id - Kisah hidup dan perjalanan karier penyanyi kelahiran Inggris Robbie Williams akan diangkat ke dalam sebuah film biopik.

Seperti dilansir dari NME, film ini akan diberi judul Better Man yang diambil dari lagu dengan judul yang sama album "Sing When You’re Winning" yang dirilis pada tahun 2000.

Film Better Man akan menuangkan kisah ketenaran Robbie Williams saat dia bergabung dengan Take That dan kemudian sebagai artis solo yang cukup sukses.

Film biopik pelantun lagu Feel ini akan digarap oleh sutradara yang pernah menggarap The Greatest Showman, Michael Gracey. Penggarapan film ini akan mulai masuk tahap produksi pada musim panas tahun ini.

Dalam penulisan naskah, Gracey menggandeng Oliver Cole dan Simon Gleeson. Sedangkan di bangku produser ada nama Jules Daly dan Craig McMahon.

Dalam sebuah wawancara dengan Deadline, Gracey mengatakan ide film ini muncul setelah dia melakukan percakapan dengan Robbie Williams, sebuah proses yang dimulai setelah The Greatest Showman di LA dan London.

Namun, Gracey masih belum memberikan keterangan tentang bagaimana dirinya akan menggambarkan Williams dalam film tersebut.

“Mengenai bagaimana kami mewakili Robbie dalam film, itu adalah rahasia besar. Saya ingin melakukan ini dengan cara yang benar-benar orisinal” ujar Gracey seperti dikutip dari Deadline.

Gracey menjelaskan bahwa dalam penggarapan film Better Man dia akan memasukkan lagu-lagu hit dari Williams untuk menambahkan sisi emosional.

“Semua lagu Robbie akan dinyanyikan ulang untuk membangkitkan sisi emosional saat ini. Jika dalam hidupnya dia sangat putus asa, dia tidak akan menyanyikan sebuah lagu sebagai pertunjukan pertunjukan cabaret," kata Gracey.

Di saat-saat penuh kegembiraan, lanjutnya, Anda akan mendapatkan lagu yang dinyanyikan dalam pusaran histeria ini.

"Jadi pada dasarnya setiap lagu dalam film itu, Robbie akan bernyanyi, tapi itu akan dibawakan untuk emosi saat itu, dan adegan itu," tambah Gracey.

Film karya Gracey sebelumnya, The Greatest Showman cukup menuai kesuksesan. Film drama musikal yang dibintangi oleh Hugh Jackman, Michelle Williams dan Zac Efron ini berhasil meraup penghasilan sebesar 435 juta dolar AS.

Film Better Man akan mengangkat bagaimana karier bermusik Williams yang mulai menanjak. Di usia 16 tahun namanya sudah dikenal publik sebagai penyanyi dalam boy band Take That.

Kesuksesannya dia raih setelah dia memutuskan untuk bersolo karier. Kesuksesannya yang cepat membuat 11 dari 12 album studionya menduduki peringkat nomor satu di Inggris dan enam di antaranya merupakan album terlaris di Inggris.

Selain itu, Williams juga pernah memecahkan rekor dalam Guinness Book karena penjualan tiket konsernya sebanyak 1,6 juta tiket untuk tur dalam sehari.


Baca juga artikel terkait FILM BIOGRAFI atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Dhita Koesno
DarkLight