Film Biografi Bob Marley Akan Disutradarai Reinaldo Marcus Green

Oleh: Dede Mudopar - 4 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Biopik Bob Marley akan melibatkan keluarga Marley dalam proses produksi. Marcus Green dibantu Ziggy, Rita, dan Cedella.
tirto.id - Paramount Pictures menunjuk Reinaldo Marcus Green sebagai sutradara film biografi legenda musik reggae Bob Marley.

Dilansir Hollywood Reporter, dalam penggarapan proyek biopik itu akan melibatkan keluarga Marley yang menggunakan merek bisnis Tuff Gong untuk bagian produksi. Mereka ialah Ziggy Marley, Rita Marley, dan Cedella Marley.

Ditunjuknya Green oleh Paramount dalam proyek film biografi Bob Marley itu membuat dirinya merasa terhormat bisa bekerja sama dengan keluarga Marley secara langsung.

“Musik Bob Marley hidup dalam diri kita semua. Liriknya melampaui benua, warna, keyakinan, dan generasi. Itu menyembuhkan. Itu perkelahian,” ujar Green seperti dikutip Deadline.

“Saya percaya film ini akan membawa kita lebih dekat untuk memahami perjalanannya, musiknya, dan terus membawa obor warisannya dengan kerendahan hati dan keanggunan dan yang terpenting, cinta,” tambah Green.


Marcus Green saat ini sedang terlibat dalam penggarapan film King Richard sebagai sutradara. Film ini membahas bagaimana superstar tenis Venus dan Serena Williams menjadi seorang atlet setelah dibimbing oleh ayah mereka, Richard Williams, yang akan diperankan oleh Will Smith. King Richard rencananya dirilis November tahun ini.

Bob Marley merupakan musisi dunia kelahiran Jamaika yang meninggal karena kanker pada 1981 saat berusia 36 tahun. Dalam masa hidupnya yang singkat itu ia mengubah lanskap musik dengan memperkenalkan musik reggae dengan lagu-lagu hits seperti Get Up, Stand Up, One Love, No Woman No Cry, Could You Be Loved, Buffalo Soldier, Jammin, dan Redemption Song.

Bagi Presiden Paramount Motion Picture Group, Emma Watts, penggarapan biopik tokoh musik dunia tidak asing baginya. Sebelumnya Watts mengeluarkan film biografi Freddie Mercury, Bohemian Rhapsody, saat dia menjadi presiden produksi di 20th Century Fox.

Film itu menghasilkan lebih dari 900 juta dolar AS di box office seluruh dunia. Selain itu, Bohemian Rhapsody berhasil memenangkan empat Piala Oscar termasuk Aktor Terbaik untuk Rami Malek.

Bagi Green proyek biopik Bob Marley itu akan menjadi penggarapan film panjangnya yang keempat. Dia mengawali kariernya dalam penyutradaraan film panjang pada tahun 2018 melalui Monsters and Men.

Pada 2020, Green merilis film drama biografi Joe Bell. Selain terlibat dalam penggarapan film, Green juga sempat berkecimpung dalam penyutradaraan serial televisi seperti Top Boy dan dokumenter berjudul Amend: The Fight for America.


Baca juga artikel terkait BOB MARLEY atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Ibnu Azis
DarkLight