Film Batman Forever Akan Tayang Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 2 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Batman Forever akan tayang di Trans TV pada Selasa (02/03/19) pukul 23.30 WIB.
tirto.id - Film Batman Forever akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Selasa (02/03/19) pukul 23.30 WIB.

Batman Forever menceritakan film tentang perseteruan Batman dengan Riddle dan Two Face.

Sama seperti cerita Batman yang lain, Batman Forever juga berlatar di kota Gotham City. Bruce Wayne (Val Kilmer) alias Batman merekrut karyawan baru untuk perusahaannya, Wayne Intrepise.

Edward Ngyma (Jim Carrey), seorang yang ahli sains dan teknologi bergabung dengan Wayne. Selain karena menyukai hal-hal berbau teknologi, Ngyma bergabung dengan perusahaan Wayne karena dia mengagumi sosoknya. Sementara itu, Ngyma beranggapann, Wayne adalah orang yang sempurna, selain cerdas, dia juga kaya.

Ngyma menawarkan sebuah inovasi baru, yaitu alat yang bisa membaca pikiran seluruh masyarakat Gotham City. Wayne tidak setuju akan usul tersebut. Bukan hanya marah, Wayne juga memecat Ngyma. Kekaguman yang pernah dimiliki Ngyma kepada Wayne hilang seketika, berubah menjadi benci dan dendam.

Ngyma berencana melanjutkan inovasinya dan menjadi pengacau di Gotham City dengan nama Riddle.

Di tempat lain, Harvey Dent (Tommy Lee Jones), seorang pengacara hebat mengalami percobaan pembunuhan di sebuah ruang sidang. Dia adalah sosok pengacara yang adil. Dia disukai oleh masyarakat yang lemah, tapi tidak disukai oleh para penjahat.

Dalam percobaan pembunuhan tersebut, Batman datang untuk menyelamatkan. Namun karena suatu hal, Dent justru menganggap bahwa Batman adalah penyebab serangan tersebut.

Akibat dari serangan kepada Dent, dia mengalami luka pada setengah wajahnya. Untuk membalas dendam, Dent yang kemudian menamakan dirinya Two Face membuat keonaran di Gotham City.

Film karya sutradara Joel Schumacher serta penulis Lee Batchler, Janet Scott Batchler dan Akiva Goldsman ini tayang perdana pada 16 Juni 1995. Berdurasi 82 menit, Batman Forever berada dalam naungan studio produksi Warner Bros Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 336 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 152 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 39 persen. Sementara penonton memberi skor 32 persen. Situs IMDb memberi skor 5,4 dari 10. Sampai saat ini, Batman sudah memiliki 11 seri dengan berbagai versi.




Baca juga artikel terkait FILM BATMAN atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight