Film Army of Thieves: Jadwal Tayang di Netflix 29 Oktober 2021

Oleh: Dede Mudopar - 27 Agustus 2021
Dibaca Normal 1 menit
Army of Thieves dijadwalkan akan tayang pada tanggal 29 Oktober 2021.
tirto.id - Prekuel film Army of The Dead yang diberi judul Army of Thieves dijadwalkan akan tayang pada tanggal 29 Oktober 2021. Pengumuman ini disampaikan oleh sang produser, Zack Snyder, melalui akun Twitternya.

Sebagaimana dilansir dari Screenrant (24/8/2021), Netflix mengungkapkan bahwa Army of Thieves merupakan prekuel dari film karya Zack Snyder Army of the Dead.

Film ini berlatar enam tahun sebelum peristiwa film perampokan zombie dan berpusat pada masa lalu Ludwig Dieter yang diperankan kembali oleh Matthias Schweighofer. Dia direkrut oleh Gwendoline seorang wanita misterius yang merupakan kasir bank, untuk membantu merampok brankas-brankas paling sulit dibongkar di seluruh Eropa.

Army of Thieves ditulis oleh Shay Hatten, penulis naskah yang sama dengan film Army of the Dead. Film arahan sutradara sekaligus pemeran utama Matthias Schweighöfer ini menandai ekspansi pertama di Netflix dan franchise zombie Snyder menyusul kesuksesan Army of the Dead.

Selain itu, franchise zombie ala Snyder ini juga sedang dikembangkan dalam serial animasi Army of the Dead: Lost Vegas tak lama setelah Netflix memperoleh hak untuk film Snyder. Serial itu juga melibatkan Snyder dalam penggarapannya.

“Kami sangat menyukai gagasan bahwa film ini berlatar waktu di mana zombie ada di dunia, tetapi ini bukan film zombie,” ujar Deborah Snyder, produser Army of The Thieves dikutip dari Movieweb.

“Bagi saya, ini adalah film perampokan komedi yang lebih romantis daripada yang lainnya," tambah Deborah.

Selain dibintangi oleh Schweighofer dan Nathalie Emmanuel, film ini juga menghadirkan aktorlainnya seperti Guz Khan, Stuart Martin, Ruby O. Fee, Jonathan Cohen, Noemie Nakai, Peter Simonischek, dan John Bubniak.

Bagi Schweighofer, film Army of Thieves merupakan film kelima yang dia sutradarai. Dia memulai debut penyutradaraannya pada 2011 melalui film What a Man. Di tahun 2015, dia menyutradarai sekaligus menjadi pemeran utama dalam film The Manny bersama Paula Hartmann dan Milan Peschel. Selain itu, ia juga terlibat dalam penyutradaraan serial televisi You Are Wanted.

Keberhasilan film Army of the Dead membuat Netflix dan Snyder bermitra menggarap sekuelnya dan kembali menghadirkan kerjasama antara Snyder bersama Hatten dalam penulisan naskah. Rencana tersebut akan digarap setelah Snyder selesai mengerjakan film fiksi ilmiah Rebel Moon. Snyder juga sedang terlibat dalam penggarapan film The Fountainhead.

Film Army of the Dead dirilis di Netflix pada Mei 2021 dan berhasil ditonton 72 juta dalam empat pekan pertama setelah dirilis.


Baca juga artikel terkait ARMY OF THIEVES atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight