Film Abduction di Trans TV: Taylor Lautner Cari Tahu Masa Lalunya

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 10 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Abduction di bioskop Trans TV, malam ini pukul 23.00 WIB, film yang menceritakan seorang remaja mencari kisah masa lalunya.
tirto.id - Film Abduction kembali tayang di Bioskop Trans TV, Senin (10/2/2020) malam ini pukul 23.00 WIB. Film yang dibintangi Taylor Lautner ini bercerita tentang pencarian masa lalu seorang remaja.

Film Abduction bermula dengan kisah seorang remaja bernama Nathan (Taylor Lautner) yang hidupnya terancam karena mencari tahu kisah masa lalunya.

Sejak kecil, Nathan selalu dilatih untuk berkelahi oleh ayahnya, Kevin (Jason Isaacs). Hal itu sering membuat Nathan marah dan kesal, karena sang ayah tidak pernah memberinya ampun saat melakukan latih tanding.

Padahal kemampuan berkelahi yang diajarkan ayahnya justru akan sangat berguna untuknya dan itu tidak disadari oleh Nathan.

Ketika bersekolah di SMA Pennsylvania, Nathan memiliki teman dekat bernama Karen (Lily Collins). Nathan dan Lily beberapa kali melakukan kerja kelompok dan suatu hari saat belajar bersama, keduanya iseng menemukan situs tentang anak-anak yang hilang. Anehnya, ada nama Nathan di situs itu.

Untuk mengetahui kebenaran tersebut, Nathan pun menghubungi pihak kepolisian, tetapi yang didapatnya bukan informasi yang dia butuhkan, ia malah terlibat dalam kepungan petugas bersenjata dan harus bertarung dengan ibunya sendiri (Maria Bello).

Nathan yang kebingungan juga harus berurusan dengan seorang agen CIA Frank Burton (Alfred Molina). Sang ayah yang berniat melindungi Nathan, malah terkena tembakan dan tewas seketika.

Saat kejadian itu, Nathan hanya tahu jika dia harus membebaskan diri dari semua masalah dan berusaha lari dari pengejaran Burton.

Namun Burton justru mendapat akses penuh ke semua CCTV kota, dan menggunakannya untuk menemukan Nathan. Nathan yang dikejar terpaksa lari hingga ke berbagai medan, mulai dari jalanan, rumah kosong, hingga kereta yang sedang melaju.

Untungnya, karena keahlian beladiri yang diperoleh dari ayahnya, Nathan selalu berhasil meloloskan diri. Bagaimana kelanjutan kisah ini? Saksikan kisah Abduction di bioskop Trans TV malam ini.

Abduction merupakan film garapan John Singleton yang telah mendapatkan lima penghargaan internasional. Di antaranya Film Aksi Terbaik dalam Teen Choice Awards 2012. Taylor Lautner juga memenangkan aktor terbaik ajang tersebut.

Situs IMDb memberi skor 5,1 dari 10 untuk film berdurasi 106 menit ini, sementara Rotten Tomatoes hanya memberikan skor 5 persen.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film Abduction lebih dari 82 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 54 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight