Festival Outdoor I SEE FEST 2019 Mulai 27 September di Jakarta

Oleh: Rachma Dania - 24 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
I SEE FEST 2019 akan digelar di area luar Gelora Bung Karno pada 27 September sampai 6 Oktober 2019.
tirto.id - Festival outdoor terbesar di Indonesia Senayan Festival (I SEE FEST) 2019 akan dilaksanakan pada 27 September sampai 6 Oktober 2019 dengan mengangkat konsep khusus tahun ini yakni “Hybrid Festival”.

Mengangkat konsep "Hybrid Festival" dan tema "Experience the Ambience", I See Fest 2019 menghadirkan acara yang beragam seperti berbelanja di luar ruangan (outdoor shopping) dengan berbagai promo menarik, aneka pameran seni dan budaya, hingga kuliner.

I SEE FEST 2019 tak hanya menawarkan promo menarik, tetapi juga wahana yang seru dan hiburan menarik bagi siapa pun yang datang. Berbagai festival yang bakal digelar diantaranya Racing festival, Light Festival, Drone Festival, Installation Art Festival, dan Cultural Festival.

Seperti yang dikutip dari laman resmi iseefest.com, bintang tamu yang akan hadir terdiri dari influencer hingga musikus seperti Atta Halilintar, Tony Q, Andra and The Backbone, Endah n Rhesa, Ada Band, Pinkan Mambo, Gugun Blues Shelter, Fourtwnty, OM PMR Ft. Mahaputra, Jason Ranti, Coklat Hivi, Diskonpantera, DJ Winky, Siti Badriah, RAN, TAKEOVER X JOHN PAUL EVENT, PADI Reborn, Rocket Rockers, The Groove.

Diwartakan di Antara News, penyelenggara I SEE FEST 2019 menargetkan 100 ribu pengunjung dalam pameran-pameran yang akan dilaksanakan selama 10 hari tersebut.

"Target pengunjung selama 10 hari adalah kurang lebih 100 ribu, khususnya di hari weekend (akhir pekan)," ujar pihak penyelenggara Amara Group, Ernst Remboen pada konferensi pers di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (18/09/2019).

Festival tersebut akan dibagi sesuai dengan karateristiknya masing-masing. Seperti contohnya pada Area Aventure of The World, akan memghadirkan paviliun berupa beberapa negara yang dilengkapi dengan informasi tentang budaya dan destinasi wisata di negara tersebut.

Tak hanya di dalam ruangan, festival ini juga menghadirkan area outdoor di mana pengunjung bisa turut berolahraga panjat dinding dan skating di tempat yang sudah disediakan. Selain itu pengunjung juga bisa membeli peralatan olah raga yang dijual di festival tersebut.

I SEE FEST 2019 akan mengambil tempat di area luar Gelora Bung Karno yang terbentang dari Plasa Sudirman, Plasa Timur, Parkir Timur, Plasa Tenggara, Parkir Selatan dan Ring Road Stadion Utama. Pengunjung dapat memanfaatkan layanan shuttle bus untuk mengunjungi arena-arena tersebut.

Menurut pihak penyelenggara Amara Group, Ernst Remboen gelaran Perdana Mandiri I SEE Fest 2019 akan menghadirkan bermacam-macam promo dari produk-produk favorit dan aktivitas untuk keluarga. Mandiri I SEE Fest jika dilafalkan juga bisa diartikan sebagai ”saya datang untuk melihat festival” artinya menjadi ajakan bagi publik untuk datang dan berkunjung di pameran I SEE Fest 2019.

”GeIora Bung Karno merupakan venue yang tepat untuk menggelar acara I SEE FEST karena lokasinya yang terletak di jantung ibukota Jakarta. Hal ini sekaligus menjadi branding bagi GeIora Bung Karno, sebagai lokasi kebanggaan Indonesia yang dapat memfasilitasi masyarakat untuk dapat menikmati ruang outdoor,” papar Ernst.

Pada hari Senin-Jumat, festival itu dibuka dari jam 15.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp25.000. Sementara jam buka pada Sabtu pukul 09.00-00.00 dan Minggu 07.00-22.00 WIB, dengan harga tiket Rp35.000.


Baca juga artikel terkait I SEE FEST 2019 atau tulisan menarik lainnya Rachma Dania
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Rachma Dania
Penulis: Rachma Dania
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight