Fast & Furious: Hobbs & Shaw, Film Spin-off yang Rilis 31 Juli 2019

Oleh: Sirojul Khafid - 27 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw yang dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada Rabu (31/7/2019).
tirto.id - Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw, spin-off film waralaba Fast and Furious dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada Rabu (31/7/2019).

Tokoh utama film Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw adalah Luke Hobbs (Dwayne Johnson) dan Deckard Shaw (Jason Statham).

Hobbs merupakan agen keamanan Amerika, sementara Shaw merupakan mantan agen inteligen Inggris. Mereka bertemu untuk pertama kali pada Fast and Furious 7.

Mereka adalah agen yang saling berkonflik satu sama lain. Tentu perbedaan kepentingan menjadi alasan utamanya. Dahulu Shaw memiliki rencana yang dianggap Hobbs melanggar hukum.

Beda dahulu beda sekarang. Saat ini pertemuan Hobbs dan Shaw dalam keadaan yang tak sama. Hattie Shaw (Vanessa Kirby), saudara perempuan Shaw mencuri sebuah formula biologis dari Brixton (Idris Elba), pemimpin kelompok penjahat.

Formula yang ada dalam tangan Hattie bisa membahayakan keselamatan manusia. Brixton tidak ingin membiarkan barang yang bisa membuatnya kuat jatuh di tangan orang lain. Brixton memburu Hattie bersama pasukannya.

Mengetahui saudaranya sedang dalam masalah, Shaw berusaha membantu. Namun Hobbs juga ikut bekerja sama. Setidaknya saat ini mereka mempunyai tujuan yang sama, menghentikan rencana Brixton dan menangkapnya.

Dalam trailer yang telah rilis, kita tetap akan melihat banyak adegan kejar-kejaran menggunakan mobil, motor sampai helikopter, kekhasan seri Fast and Furious. Dalam film ini, kita akan mengetahui latar belakang Hobbs dan Shaw secara lebih dalam.

Selain pemain di atas, aktor dan aktris lain yang bergabung di antaranya Helen Mirren,
Eiza Gonzalez, Cliff Curtis dan Eddie Marsan

Hobbs and Shaw berada dalam arahan sutradara David Leitch dan penulis naskah Chris Morgan.

Sebelumnya, David Leitch juga menyutradaraiJohn Wick (2014), Atomic Blonde (2017), Deadpool 2 (2018) dan Once Upon a Deadpool (2018).

Sementara Chris Morgan sebelumnya merupakan penulis naskah Wanted (2008), Fast & Furious (2009), Fast Five(2011), Fast & Furious 6 (2013), 47 Ronin (2013), Furious 7 (2015), dan The Fate of the Furious (2017).

Sebelum spin-off ini, The Fate and The Furious (2017) sukses dengan pendapatan lebih dari 1,2 miliar dolar Amerika Serikat.

Setelah Hobbs and Shaw, dua seri lain Fast and Furious 9 dan 10 akan rilis pada 2020 dan 2021.


Baca juga artikel terkait FAST AND FURIOUS 9 atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight