Fabiano Beltrame Resmi Berlabuh ke Persib Bandung

Oleh: Hendi Abdurahman - 23 Maret 2019
Persib Bandung resmi mendapatkan Fabiano Beltrame pada Sabtu (23/3/2019).
tirto.id - Persib Bandung akhirnya secara resmi mengumumkan Fabiano Beltrame sebagai rekrutan anyar pada Sabtu (23/3/2019). Mantan penggawa Madura United tersebut bakal menjadi bagian Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Melalui media sosialnya, Persib menyambut kedatangan pemain berdarah Brasil tersebut. Dirinya diperkirakan bakal menjadi tandem Bojan Malisic di jantung pertahanan skuat asuhan Miljan Radovic.

“Wilujeng sumping, Fabiano Beltrame,” tulis akun twitter resmi klub, Sabtu (23/3/2019).

Dalam dua musim terakhir, Fabiano merupakan andalan Madura United. Total ia melakoni 61 pertandingan bersama Laskar Sape Kerrab. Penampilannya pun relatif konsisten. Pada 2017, ia mencatatkan 30 laga sementara pada 2018 ia bermain sebanyak 31 kali.

Tak hanya itu, meskipun berposisi sebagai pemain belakang, Fabiano handal dalam mencetak gol. Bahkan, musim lalu dirinya menjadi top skor klub dengan torehan 9 gol. Lebih baik dari musim sebelumnya yang hanya mencetak tiga gol.

Sebelum diresmikan, Fabiano memang telah diisukan bakal bergabung dengan Maung Bandung. Namun, hal tersebut terhambat lantaran dirinya tengah fokus pada proses naturalisasi yang dijalani.

Hadirnya Fabiano membuat persaingan di lini belakang Persib kian sengit. Selain Bojan Malisic, Persib juga baru saja merekrut mantan bek Mitra Kukar, Saepuloh Maulana ditambah bek lainnya yang bertahan seperti Indra Mustafa dan Al Amin Syukur Fisabillah.

Pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019, Supardi Nasir dan kawan-kawan mesti tersingkir di babak penyisihan grup dengan menempati peringkat kedua. Maung Bandung hanya mencatatkan sekali menang dan dua kali kalah dengan perolehan poin tiga. Tak hanya itu, lini belakang pun menjadi sorotan karena kebobolan lima kali dalam tiga pertandingan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight