Fabiano Beltrame Hengkang dari Madura United

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Februari 2019
Fabiano Beltrame dipastikan takkan memperkuat Madura United untuk musim depan setelah ucapkan salam perpisahan.
tirto.id - Bek asal Brasil yang tengah menjalani proses naturalisasi, Fabiano Beltrame dipastikan takkan membela timnya musim lalu, Madura United. Pemain berusia 36 tahun tersebut mengucapkan perpisahan lewat akun Instagram resminya.

Kendati demikian, belum diketahui kemana Fabiano akan berlabuh. Meski telah dikaitkan dengan beberapa klub, hingga tulisan ini diunggah belum ada pernyataan resmi dari sang pemain atas tim barunya.

“Terima kasih Madura United atas kesempatan untuk membela klub ini selama lebih dari tiga tahun. Terima kasih juga kepada Pak Presiden Achsanul Qosasih yang selalu membantu saya sepanjang perjalanan ini,” tulis Fabiano.

Pemain yang dalam dua musim terakhir menjadi andalan di lini belakang Laskar Sape Kerrab itu juga menghaturkan rasa terima kasihnya kepada manager Haruna Soemitro yang disebutnya telah banyak membantu selama kariernya di Madura Uinited.

“Terima kasih juga buat Pak Manager Haruna Soemitro untuk semuanya yang sudah dilakukan buat saya dan keluarga. Saya hari ini pamit dulu, tapi saya pastikan akan kembali ke sini lagi. Mator Sakalangkong pulau Madura dan sampai jumpa lagi,” tambahnya.

Musim lalu, Fabiano yang notabene seorang pemain belakang justru menjadi top skor klub. Ia kerap diandalkan sebagai pemain yang mampu memecah kebuntuan. Buktinya, dalam 31 pertandingan yang dijalani, ia tercatat telah mencetak sembilan gol. Bahkan jika melihat capaian musim 2017, ia terlihat tampil konsisten lantaran bermain sebanyak 30 kali dengan catatan tiga gol.

Melihan kestabilan permainan yang ditunjukkan, diperkirakan takkan sulit bagi Fabiano untuk mendapatkan tim baru. Apalagi kabarnya beberapa tim Liga 1 telah menanti tanda tangannya untuk bergabung di musim kompetisi 2019.

Madura United sendiri kini tengah serius mempersiapkan kompetisi mendatang. Selain kedatangan pelatih Dejan Antonic, deretan pemain bintang didatangkan seperti Jaimerson Da Silva, Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves dan masih banyak lagi.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight