Exodus: Gods and Kings Malam Ini di GTV, Christian Bale Jadi Musa

Oleh: Sirojul Khafid - 3 Mei 2019
Sinopsis Exodus: Gods and Kings, Musa bangkit melawan Firaun Ramses II, membawa 600 ribu budak untuk melarikan diri dari Mesir.
tirto.id - Exodus: Gods and Kings akan tayang di Global TV pada Jumat (3/5/2019) pukul 21.30 WIB. Musa bangkit melawan Firaun Ramses II, membawa 600 ribu budak untuk melarikan diri dari Mesir dan wabah mematikan.

Musa (Christian Bale) dan Ramses (Joel Edgerton) bersahabat sejak kecil. Mereka tumbuh bersama sampai suatu kejadian membuat mereka tinggal di tempat yang berbeda.

Ramses tumbuh di lingkungan kerajaan, sementara Musa di kalangan masyarakat biasa. Namun mereka sama-sama orang yang dihormati di lingkungan masing-masing.

Seiring tumbuh dewasa Ramses menjadi Firaun atau Raja Mesir. Mesir masa itu adalah negara dengan perbudakan yang panjang. Selama ratusan tahun, perbudakan di Mesir semakin parah. Musa tidak bisa membiarkan hal itu terus terjadi. Dia ingin menghapuskan perbudakan selamanya.

Sebagai sahabat lama, Musa meminta kepada Ramses yang sudah menjadi Raja Mesir untuk menghentikan perbudakan. Namun Ramses menolak. Tidak hanya menolak, Ramses juga memerintahkan anak buahnya untuk menangkap Musa, orang yang dianggap pemberontak.

Sejak saat itu, Musa bersama ribuan budak melakukan protes dan akan meninggalkan Mesir.

Film karya sutradara Ridley Scott serta penulis Steven Zaillian, Bill Collage dan Adam Cooper ini tayang perdana pada 12 Desember 2014. Berdurasi 142 menit, Exodus: Gods and Kings berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

Ridley Scott merupakan sutradara beberapa film seperti The Martian (2015), American Gangster (2007), Alien: The Director’s Cut (2003), Gladiator (2000), dan Blade Runner (1982).

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 268 juta dolar Amerika Serikat (AS). Film ini mendapat rating 6/10 dari IMDb.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra