Menuju konten utama

EXO 'Obsession' MV Trending Nomor 1 di YouTube Indonesia

MV 'OBSESSION' EXO berhasil menduduki trending nomor 1 di YouTube Indonesia dengan 9,8 juta kali penayangan. 

EXO 'Obsession' MV Trending Nomor 1 di YouTube Indonesia
Cover Albu EXO Obsession

tirto.id - MV 'OBSESSION' milik boy group Korea EXO berhasil menjadi trending nomor 1 di YouTube Indonesia.

Hingga Kamis (28/11/2019) pukul 14.10 WIB, MV berdurasi 3 menit 39 detik tersebut telah ditonton sebanyak 9,8 juta kali penayangan, dengan 1,6 juta tanda suka, sejak pertama kali Rabu (27/11/2019) kemarin.

Selain menjadi trending nomor 1 di YouTube Indonesia, pada Kamis (28/11/2019) pukul 10.04 waktu Korea atau 08.04 WIB album OBSESSION juga berhasil rajai tangga iTunes di 51 negara dari berbagai benua termasuk Kanada, Perancis, Uni Emirat Arab, India, Argentina, Brasil, Chili, Belgia, Bolivia, Bahrain, Brunei, Bulgaria, dan Kolombia. Demikian sebagaimana dilansir dari Naver.

OBSESSION juga menjadi nomor 1 di tangga iTunes negara Kosta Rika, Denmark, Mesir, Finlandia, Indonesia, Makau, Malaysia, Meksiko, Mongolia, Belanda, Selandia Baru, Portugal, Qatar, Rumania, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Sri Lanka, Swedia, Taiwan, Vietnam, Thailand, Turki, Ukraina, dan Armenia.

Selain itu, lagu utama album OBSESSION yang berjudul sama, “OBSESSION” tercatat berhasil memuncaki tangga musik utama Korea Selatan.

Soompi mewartakan, lagu “OBSESSION” pada Kamis, 28 November pukul 01.00 KST atau 23.00 WIB hari sebelumnya berhasil memuncaki Melon, Bugs, SOribada, dan FLO serta menjadi nomor dua di tangga Genie.

OBSESSION yang merupakan full album ke-enam EXO secara keseluruhan menyuguhkan 10 lagu yaitu “Trouble,” “Jekyll”, “Groove”, “Ya Ya Ya”, “Baby You Are”, “Non Stop”, “OBSESSION”, “Day After Day”, “Butterfly Effect” dan “嗜-Obesesion”.

"OBSESSION" merupakan lagu dansa hip hop yang menunjukkan karisma gelap EXO. Sampel vokal yang menarik, ketukan yang berat, dan lirik yang terus terang bersatu untuk menciptakan tambahan unik pada diskografi kelompok yang luas. Secara keseluruh EXO berusaha menggambarkan berbagai emosi seperti obsesi yang muncul dari pertarungan intens X-EXO dan EXO, demikian dilansir Soompi.

Comeback kali ini akan menjadi kembalinya EXO setelah 11 bulan lamanya sejak terakhir kali album repackage “Love Shoot” dirilis pada Desember tahun lalu.

Pada jeda waktu tersebut, EXO-L dimanjakan dengan comeback atau debutnya beberapa personel EXO.

Seperti Chen dan Baekhyun yang beberapa waktu lalu melakukan debut solo. Chanyeol dan Sehun melakukan debut duo, serta Baekhyun dan Kai yang kembali debut bersama sub-unit SM Entertainment, SuperM.

EXO merupakan boy group asuhan SM Entertainment yang pertama debut pada 2012. Pada awal debutnya, EXO terbagi dari dua sub-unit yakni Exo-M (Xiumin, Lay, Chen, Kris, Luhan dan Tao) dan Exo-K (Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai dan Sehun).

Beberapa tahun selepas debut, tiga anggota grup yaitu Luhan, Kris dan Tao kemudian memutuskan hengkang dari EXO dan SM Entertainment. Pada 2014 dua sub-unit digabung menjadi satu dengan nama EXO yang kini digawangi sembilan personel tersisa.

Berkecimpung di dunia hiburan sekitar 7 tahun, EXO tercatat telah menelurkan setidaknya 6 studio album, 3 live album, 51 MV, 26 single, dan 6 mini album.

Menurut data Kworb.net per 1 November 2019, beberapa video klip lagu EXO telah menembus 200 juta tayang di YouTube seperti video klip lagu “Growl”, “Ko Ko Bop”, “Call Me Baby”, “Love Shoot”, dan “Monster”.

EXO resmi kembali ke dunia musik dan menyapa EXO-L (fandom EXO) dengan merilis full album OBSESSION dan musik video (MV) lagu “OBSESSION” pada Rabu, 27 November 2019 pukull 16.00 WIB.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan lainnya dari Yandri Daniel Damaledo

tirto.id - Musik
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH