EXO Beri Kejutan Spoiler MV Terbaru di Hari Ulang Tahun Ke-9

Oleh: Binar Ajeng - 11 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Spoiler MV terbaru EXO muncul saat perayaan hari ulang tahun EXO yang Ke-9 pada 8 April 2021.
tirto.id - Boy Grup asal Korea Selatan, EXO merayakan ulang tahun mereka yang ke-9 pada Kamis (8/4/2021). Tak hanya merayakannya dengan hal biasa, EXO justru memberikan kejutan untuk para fans (EXO-L) mereka dengan bocoran video musik terbaru mereka yang akan segera rilis.

Video terbaru di laman youtube EXO yang berdurasi 3:56 menit itu diberi judul "L-1485 SPOILER". Pada video tersebut Xiumin, Sehun, Kai, D.O, Baekhyun, dan Chanyeol memberikan bocoran tentang latar video musik mereka.

Pada laman Youtube EXO, keenam member EXO tersebut menyebutkan jika salah satu latar video musik mereka akan memakai konsep kapal induk luar angkasa seperti aircraft. Kai dan member EXO lainnya juga tampak begitu antusias dalam memperlihatkan spoiler tarian yang diperagakan oleh D.O serta sepenggal lagu mereka.

Selain itu, Baekhyun memperlihatkan tulisan E-408 dan juga L-1485 yang terdapat di badan pesawat. Baekhyun mengungkapkan jika E-408 memiliki arti EXO-408, yang mana angka 408 diartikan sebagai tanggal ulang tahun grup mereka. Sedangkan L-1485 tidak dijelaskan tentang makna dari angka tersebut.

Video musik terbaru mereka tentu saja akan menjadi comeback EXO sebagai grup, setelah SM Entertainment memberikan pernyataan bahwa pada tahun 2020 lalu para member EXO sibuk dengan kegiatan individu mereka.

Member EXO disibukkan dengan kegiatan solo mereka menyangkut album musik, drama, dan yang lainnya. Sedangkan Xiumin dan D.O menjalani wajib militer dan sudah menyelesaikan kewajiban mereka pada awal tahun ini.

Sayangnya, Chanyeol tampaknya tidak bisa mengikuti promosi album terbaru mereka karena menjalankan wajib militer. Chanyeol telah resmi masuk wajib militer pada 29 Maret 2021.

Selain Chanyeol, Baekhyun juga akan mendaftarkan wajib militer pada tanggal 6 Mei mendatang. Tanggal 6 Mei merupakan hari ulang tahun Baekhyun yang ke-29. Dengan masuknya Baekhyun ke wajib militer, dirinya akan menyusul Suho, Chen, dan Chanyeol yang juga sedang menjalankan masa wajib militernya.

Nantinya, Baekhyun akan menjalankan tugas wajib militernya sebagai pekerja layanan publik. Terdaftarnya Baekhyun sebagai pekerja layanan publik dikarenakan adanya masalah kesehatan, yakni hipotiroidisme.

Dikutip dari Antara News, hipotiroidisme merupakan penyakit dimana kelenjar tiroid kekurangan hormon utama dan mengakibatkan metabolisme yang lebih lambat, kelelahan, penambahan berat badan, intoleransi terhadap dingin, bengkak, dan masih banyak lagi.

EXO-L sangat menantikan video musik terbaru EXO dan penasaran dengan konsep dan genre lagu yang akan dipakai idola mereka. Sepenggal lirik dan musik yang dibocorkan oleh EXO sangat membuat penasaran.

Seperti yang telah diketahui oleh EXO-L, EXO kerap kali memberikan kejutan dari segi musik dan koreografi mereka walaupun para member EXO kerap memberikan bocoran-bocoran tentang lagu atau koreografi untuk lagu terbaru mereka.


Baca juga artikel terkait EXO atau tulisan menarik lainnya Binar Ajeng
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Binar Ajeng
Penulis: Binar Ajeng
Editor: Yantina Debora
DarkLight