EXO Akan Comeback Rilis Full Album "OBSESSION" 27 November 2019

Oleh: Nuraini Ika - 1 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
EXO dipastikan comeback pada Rabu, 27 November 2019 dengan album “OBSESSION”.
tirto.id - Boy group Korea EXO dipastikan segera kembali ke dunia hiburan dengan merilis Full Album ke-enam bertajuk “OBSESSION” pada Rabu, 27 November 2019.

Osen mewartakan, Jumat (1/11/2019), dalam full album bertajuk “OBSESSION”, EXO secara keseluruhan akan menyuguhkan 10 lagu baru dengan genre berbeda.

Sebelumnya, agensi yang memayungi EXO, SM Entertainment telah menggoda para EXO-L (nama fandom) dengan merilis video singkat berdurasi 24 detik di laman resmi @weareoneEXO, (31/10/2019).

Pada video tersebut terlihat dua bendera hitam berkibar bersilang membentuk huruf X dan jika dicermati bendera itu sekaligus membentuk logo EXO.

Comeback kali ini akan menjadi kembalinya EXO setelah 11 bulan lamanya sejak terakhir kali album repackage “Love Shoot” dirilis pada Desember tahun lalu.

Pada jeda waktu tersebut, EXO-L dimanjakan dengan comeback atau debutnya beberapa personel EXO. Seperti Chen dan Baekhyun yang beberapa waktu lalu melakukan debut solo. Chanyeol dan Sehun melakukan debut duo, serta Baekhyun dan Kai yang kembali debut bersama sub-unit SM Entertainment, SuperM.

EXO merupakan boy group asuhan SM Entertainment yang pertama debut pada 2012. Pada awal debutnya, EXO terbagi dari dua sub-unit yakni Exo-M (Xiumin, Lay, Chen, Kris, Luhan dan Tao) dan Exo-K (Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai dan Sehun).

Beberapa tahun selepas debut, tiga anggota grup yaitu Luhan, Kris dan Tao kemudian memutuskan hengkang dari EXO dan SM Entertainment. Pada 2014 dua sub-unit digabung menjadi satu dengan nama EXO yang kini digawangi sembilan personel tersisa.

Telah berkecimpung di dunia hiburan sekitar 7 tahun, EXO tercatat telah menelurkan setidaknya 6 studio album, 3 live album, 51 MV, 26 single, dan 6 mini album. Menurut data Kworb.net per 1 November 2019, beberapa video klip lagu EXO telah menembus 200 juta tayang di YouTube seperti video klip lagu “Growl”, “Ko Ko Bop”, “Call Me Baby”, “Love Shoot”, dan “Monster”.

Dua personel EXO yakni Xiumin dan D.O saat ini diketahui sedang menjalani masa wajib militer (wamil), sehingga kemungkinan hanya beberapa anggota seperti Suho, Baekhyun, Chen, Chanyeol, Kai dan Sehun yang akan ikut berpartisipasi dalam comeback “OBSESSION”.

Sebagai informasi, tepat tiga hari sebelum perilisan full album “OBSESSION”, EXO akan bertandang ke Indonesia dalam rangka menggelar konser tur bertajuk EXOPlanet #5-EXplOration- di ICE BSD Jakarta, Sabtu, 23 November 2019 pukul 15.00 WIB.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight