Evercoss M55A, Hp Android Murah dengan Performa Tinggi

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 20 Maret 2019
Kinerja tinggi Evercoss M55A berkat sokongan prosesor octa-core dengan kecepatan 1,6GHz ditandemkan RAM 2GB.
tirto.id - M55A, smartphone murah dengan performa tinggi, diklaim Evercoss mencetak skor 75 ribuan di benchmark AnTuTu dan kompatibel dengan game PUBG Mobile.

Desain Evercoss M55A relatif standar dan tak jauh berbeda dengan kebanyakan ponsel Android entry-level lainnya.

Evercoss M55A dibalut dengan cangkang berbahan polikarbonat yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan Blue. Harga Evercoss M55A dibanderol Rp954.000.

Kinerja tinggi Evercoss M55A berkat prosesor octa-core dengan kecepatan 1,6GHz yang ditandemkan RAM 2GB. Namun Evercoss tidak menyebutkan tipe chipset-nya.

Jika dilihat dari jumlah core dan kecepatan clock speed prosesornya, diperkirakan dapur pacu yang digunakan sama dengan seri U6B yang belum lama ini dirilis.

Evercoss M55A mengusung layar sentuh 5,5 inci dengan aspek rasio 18:9. Berbeda dengan seri U6B, ponsel ini tidak dilengkapi notch. Evercoss M55A menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Sektor fotografi, Evercoss M55A mengusung dua kamera belakang. Kamera utamanya berkekuatan 8MP yang dibekali fitur autofokus dan LED flash. Sementara kamera keduanya berkekuatan 2MP sebagai sensor kedalaman. Adapun kamera depannya 5MP dilengkapi LED flash.

Guna menunjang aktivitas penggunanya, Evercoss M55A diperkuat dengan baterai berkapasitas 2.450mAh. Ponsel ini dibekali memori internal 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Evercoss M55A juga dilengkapi sensor sidik jari di sisi belakang ponsel.


Baca juga artikel terkait EVERCOSS atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis