Evan Dimas Berpisah dengan Barito Putera, Djanur Incar Pemain Lain

Oleh: Hendi Abdurahman - 28 Desember 2019
Evan Dimas dipastikan berpisah dengan Barito Putera musim depan.
tirto.id - Evan Dimas dipastikan hengkang dari Barito Putera. Penggawa yang mengantarkan Timnas Indonesia U23 meraih medali perak di ajang SEA Games 2019 tersebut mengumumkan perpisahan dengan klub berjuluk Laskar Antasari melalui media sosial pribadinya.

“... Melalui pesan ini saya ingin menyampaikan salam perpisahan untuk keluara besar Barito Putera. Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Pak Hasnur [manajer tim] dan keluarga. Terima kasih juga untuk semua jajaran tim. Mulai dari tim pelatih, teman-teman pemain, dan staf lainnya. Terima kasih atas satu musim yang menyenangkan ini,” tulis Evan.

“Terima kasih kepada kawan-kawan suporter Barito Putera, Barito Mania atas dukungan yang luar biasa semusim ini,” tambahnya.

Evan juga memohon maaf lantaran selama keberadaannya di tim yang kini dilatih Djadjang Nurdjaman tersebut, tak mampu memberikan yang terbaik.


Di ajang Liga 1 2019, penggawa kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 bermain sebanyak 20 kali dengan catatan 2 gol. Sumbangan dua gol Evan diciptakan saat Barito Putera menang atas Perseru Badak Lampung (4-1) dan kalah di kandang Bhayangkara FC (4-2).

Di tabel klasemen akhir, Barito Putera berada di peringkat 13 dengan koleksi 43 poin. Samsul Arif dan kawan-lawan meraih 11 kemenangan, 10 seri dan 13 kekalahan.

Sejauh ini, Evan belum memberikan pengumuman tim yang akan dibelanya musim depan. Namun, beberapa klub Liga 1 dikabarkan telah mendekati mantan pemain Selangor FA tersebut.

Di sisi lain, Djadjang Nurdjaman bakal melakukan persiapan sejak dini untuk menyongsong kompetisi tahun depan. Menurutnya, sejumlah pemain incaran pun akan didatangkan. Bahkan, sebagaimana dikutip situs web resmi Barito, telah ada beberapa penggawa yang menyatakan kesediaannya bergabung dengan Laskar Antasari.

“Tentunya kita tidak mau tertinggal dengan tim-tim lain dalam hal perburuan pemain. Kita sudah ada pembicaraan dengan beberapa pemain. Rata-rata pemain yang kita hubungi bilang ‘oke’,” ucap Djadjang.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight