Jadwal La Liga Spanyol

Espanyol vs Real Madrid 2020: Prediksi, Skor H2H, Live Streaming

Oleh: Beni Jo - 28 Juni 2020
Dibaca Normal 2 menit
Prediksi Espanyol vs Real Madrid: Los Blancos kemungkinan akan memenangkan laga ini supaya bisa kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol dan menggeser posisi Barcelona.
tirto.id - Pertandingan Espanyol vs Real Madrid dalam pekan ke-32 La Liga Spanyol 2019/2020 akan dihelat pada Senin (29/6/2020), mulai pukul 03.00 WIB di Stadion RCDE.

Jika melihat data head to head kedua tim, Los Blancos layak diprediksi memenangkan laga kali ini. Real Madrid meraih empat kemenangan dari lima laga terakhir melawan Espanyol pada kompetisi resmi. Sedangkan sang lawan, cuma sekali mencatatkan kemenangan.

Pada laga putaran pertama Liga Spanyol 2019/2020, Real Madrid menang 2-0 di Stadion Santiago Bernabéu. Dua gol dicetak oleh Raphael Varane dan Karim Benzema.

Sebelumnya, masih di ajang yang sama musim, Los Blancos menang dalam dua kali pertandingan. Duel pertama berakhir dengan skor tipis 1-0 di kandang sendiri. Gol tunggal itu diciptakan Marco Asensio.

Kemudian, Real Madrid mencuri kemenangan 2-4 di markas Espanyol. Benzema mencetak brace dan digenapi oleh aksi Sergio Ramos serta Gareth Bale. Sementara Espanyol sempat memperkecil kedudukan melalui gol Léo Baptistão dan Roberto Rosales.

Pertandingan kedua klub juga pernah berlangsung di Liga Spanyol 2017/2018. Kemenangan diraih masing-masing tim saat bertindak sebagai tuan rumah. Madrid menang lebih dulu dengan skor 2-0 pada putaran pertama. Saat itu, Isco memborong dua gol.

Espanyol kemudian membalas pada putaran kedua. Los Periquitos menang tipis 1-0. Gol tunggal di depan publik sendiri itu disumbangkan oleh Gerard Moreno.


Data dan Fakta Espanyol vs Real Madrid

Pertandingan ini mempertemukan dua klub yang mempunyai catatan cukup kontras pada La Liga Spanyol musim 2019/2020.

Real Madrid sudah mengoleksi 68 poin dari 31 laga. Perolehan Los Blancos hanya selisih satu poin dari Barcelona yang kini memiliki 69 angka dari 32 pertandingan dan menduduki puncak klasemen La Liga Spanyol.

Berada di posisi runner-up klasemen sementara, Eden Hazard dan kolega berpeluang kembali ke puncak jika meraih hasil positif di laga ini.

"Pertandingan ini melibatkan tim yang berada di atas melawan yang di bawah. Namun, catatan itu tidak akan berarti apa-apa dan Anda perlu membuktikannya di lapangan," tutur Zinedine Zidane, sang arsitek tim, pada Sabtu (27/6/2020), dikutip dari laman resmi Real Madrid.

Sedangkan Espanyol merupakan tim juru kunci. Untuk bisa keluar dari zona degradasi, Raul de Tomas dan kawan-kawan butuh tambahan 8 angka.

Meladeni kekuatan tim tamu yang selalu menang dalam empat laga sebelumnya sejak restart Liga Spanyol, Los Periquitos hanya bermodalkan sekali kemenangan, sekali imbang serta dua laga lain berakhir dengan kekalahan.


Skor Head to Head (H2H) Espanyol vs Real Madrid

Berikut data skor head to head Espanyol vs Real Madrid dalam lima laga terakhir kedua tim:

  • 07/12/2019 Real Madrid vs Espanyol 2 - 0
  • 28/01/2019 Espanyol vs Real Madrid 2 - 4
  • 23/09/2018 Real Madrid vs Espanyol 1 - 0
  • 28/02/2018 Espanyol vs Real Madrid 1 - 0
  • 02/10/2017 Real Madrid vs Espanyol 2 - 0


Prediksi Susunan Pemain Espanyol vs Real Madrid

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Javi Lopez, Leandro Cabrera, Bernardo Espinosa, Didac Villa; Marc Roca, Andrian Embarba, Oscar Melendo, David Lopez; Wu Lei, Raul de Tomas.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Marcelo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Daniel Carvajal; Casemiro, Isco, Toni Kroos; Vinícius Júnior, Eden Hazard, Karim Benzema.


Live Streaming Espanyol vs Real Madrid

Laga Espanyol vs Real Madrid yang digelar di Stadion RCDE dapat disaksikan melalui live streaming beIN Sports 1 pada Senin (29/6/2020), mulai pukul 03.00 WIB.

Untuk dapat menonton laga ini di beIN Sports 1, para penggemar sepak bola terlebih dahulu mesti berlangganan dengan biaya Rp20.000 per pekan atau Rp50.000 per bulan.

Berikut link live streaming pertandingan di beIN Sports 1:

LIVE STREAMING ESPANYOL VS REAL MADRID.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Addi M Idhom
DarkLight