Bursa Transfer Pemain

Erik ten Hag: Ajax Lepas Hakim Ziyech ke Chelsea Musim Depan

Oleh: Iswara N Raditya - 13 Februari 2020
Erik ten Hag selaku pelatih Ajax Amsterdam menyebut Hakim Ziyech akan bergabung dengan Chelsea di Premier League musim depan.
tirto.id - Kabar bahwa Chelsea berminat mendatangkan Hakim Ziyech ternyata bukan isapan jempol belaka. Erik ten Hag selaku pelatih Ajax Amsterdam bahkan menyebut bahwa pemain andalannya itu akan bergabung dengan The Blues di Liga Inggris Premier League musim depan.

Sejumlah pemberitaan meyakini Ziyech sudah sepakat dengan tawaran Chelsea sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp670 miliar untuk merapat ke Stamford Bridge musim depan. The Blues juga dikabarkan mencoba mendatangkan Ziyech pada bursa transfer musim dingin, namun Ajax menghendaki pemain tim nasional Maroko ini bertahan hingga akhir musim nanti.

Kabar tersebut tidak dibantah oleh Ten Hag. Bahkan, ia tidak mengira Ziyech akan bertahan Ajax Amsterdam lebih lama. “Ziyech ke Chelsea? Transfer akan terwujud, kami sudah perkirakan itu akan terjadi," ujarnya kepada Fox Sports pada Kamis (13/2/2020).

"Saya sebenarnya sudah memperkirakan ini akan terjadi satu atau dua tahun lalu. Dan setiap kali itu tidak terjadi saya mengatakan 'Wow, ia [Ziyech] masih di sini’. Kami hanya senang bahwa kita masih akan bersamanya sampai akhir musim,” imbuh Ten Hag.

Ziyech memang mencuri perhatian klub-klub Eropa sejak beberapa musim terakhir lantaran penampilan apiknya bersama Ajax Amsterdam, baik di kompetisi domestik Belanda maupun ajang Eropa.


Gelandang sering sekaligus winger yang sempat memperkuat tim nasional Belanda usia muda namun kemudian memutuskan membela Maroko ini sudah mengoleksi 82 assist dan 48 gol dalam 159 pertandingan bagi Ajax Amsterdam direkrut dari FC Twente pada 2016 silam dengan mahar sekitar 11 euro.

Ziyech yang kini berusia 26 tahun turut mengantarkan Ajax Amsterdam merengkuh juara Eredivisie sekaligus KNVB Cup musim 2018/2019. Bersama tim nasional Maroko, ia telah mengemas 32 caps dan menyumbangkan 14 gol di ajang resmi internasional.

Baca juga artikel terkait AJAX AMSTERDAM atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight