Erick Thohir Rombak Jajaran PT Pos, Faizal Rochmad Jadi Dirut

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 24 September 2020
Faizal Rochmad Djoemadi menggantikan Gilarsi Wahju Setijono yang menjabat sejak November 2015.
tirto.id - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pembenahan jajaran direksi dalam PT Pos Indonesia sebagaimana dalam surat no. SK-301/MBU/09/2020.

Pembenahan itu dilakukan dalam keputusan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pos Indonesia 23 September 2020.

“Kami sampaikan informasi tentang perubahan nomenklatur jabatan Direksi dan anggota-anggota Direksi mulai tanggal 24 September 2020,” ucap Pjs. Sekretaris Perusahaan Pupung Purnama dalam surat tertanggal, Kamis (24/9/2020) yang diterima reporter Tirto.

Menurut surat bertajuk, “Nomenklatur Jabatan Direksi dan Anggota-anggota Direksi” yang diterima reporter Tirto, posisi Direktur Utama PT Pos kini diisi oleh Faizal Rochmad Djoemadi. Menurut situs pribadinya, Faizal merupakan Direktur Digital Business Telkom. Ia menggantikan Gilarsi Wahju Setijono yang menjabat sejak November 2015.

Selain Direktur Utama, jajaran direksi lainnya juga mengalami perubahan. Misalnya perubahan nomenklatur dari Direktur Hubungan Strategis Kelembagaan menjadi Direktur Kelembagaan. Dalam jajaran direksi Kementerian BUMN menambahkan satu pos baru yaitu Direktur Keuangan.

Hasil akhirnya adalah sebagai berikut:

Direktur Utama: Faizal Rochmad Djoemadi

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum: Tonggo Marbun

Direktur Keuangan: Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman

Direktur Kelembagaan: Nezar Patria

Direktur Kurir dan Logistik: Hariadi

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan: Charles Sitorus

Dari nama-nama ini, satu-satunya jajaran direksi yang masih dipertahankan adalah Charles Sitorus. Ia sebelumnya menjabat Direktur Komersial atau Kurir dan Logistik.

Selain dirinya, ada nama yang cukup mencuri perhatian. Misalnya Nezar Patria yang tak lain adalah jurnalis dan Pemimpin Redaksi The Jakarta Post. Ia juga sempat berkarier sebagai anggota Dewan Pers.




Baca juga artikel terkait PT POS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Restu Diantina Putri
DarkLight