Erick Thohir Minta Generasi Milenial Terus Kawal Surat Suara

Oleh: Riyan Setiawan - 21 April 2019
"Jadi kita harus jaga kemenangan ini, karena ini adalah arah yang benar," kata Erick.
tirto.id - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menyampaikan kepada seluruh generasi milenial untuk terus mengawal surat suara sampai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengeluarkan hasil real count Pilpres 2019.

Hal tersebut ia sampaikan saat acara syukuran kemenangan paslon 01, Jokowi-Ma'ruf bersama para generasi milenial di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

"Saya berharap kita harus terus jaga, kita harus sabar. Tapi bukan berarti kita tidak boleh syukuran, tidak boleh selebrasi, tidak boleh mengeluarkan hasil kita. Yang tetap kita harus jaga apa? Persatuan kita, kita harus jaga juga hasil-hasil kita," ujarnya saat berpidato di atas panggung.

Dirinya menuturkan bahwa TKN bukanlah pendusta dan pembohong. Pasalnya berdasarkan hasil hitung cepat 12 lembaga survei, paslon 01, Jokowi-Ma'ruf memperoleh suara sebesar 55 persen.

Dirinya menegaskan bahwa angka tersebut bukanlah sebuah klaim. Melainkan berdasarkan data dan juga fakta yang ada di dalam real count yang tengah berjalan.


"Jadi kita harus jaga kemenangan ini, karena ini adalah arah yang benar," ucapnya.

Selain itu, dirinya berharap usai KPU mengumumkan paslon 01, Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden, agar generasi milenial kembali merajut bangsa yang lebih baik lagi.

"Kita kasih lihat pada dunia kita bangsa besar. Kita kasih lihat juga kepada saudara-saudara kita yang berbeda. Kita rangkul, karena dengan persatuan, kita bangsa besar," terangnya.

Kemudian Erick pun mengingatkan kepada generasi milenial meskipun Pemilu 2019 telah selesai. Tetapi, tantangan masyarakat ke depan bagaimana bangsa Indonesia kembali bersatu.

"Tantangan bagaimana bisa membuktikan [pada tahun] 2045 kita masuk empat besar dunia secara ekonomi," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Irwan Syambudi