Episode 6 Search WWW tvN: Konflik Ta Mi dan Ga Kyeong Berlanjut

Oleh: Maria Ulfa - 20 Juni 2019
Dibaca Normal 2 menit
Drama Korea Search: WWW episode 6 akan tayang malam ini di tvN pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.
tirto.id - Drama Korea Search: WWW di tvN telah memasuki episode 6 dan akan tayang malam ini, Kamis (20/6/2019) pukul 19.30 WIB.

Pada episode 5 yang tayang kemarin, Bae Ta Mi tiba-tiba menerima banyak pesan di ponselnya dan namanya menempati posisi pertama dalam tren pencarian di beberapa situs web.

Ta Mi dituduh sebagai sponsor Han Min Kyu di dunia hiburan. Hal tersebut bermula dari unggahan seseorang di sebuah forum internet. Ta Mi juga dituduh memecat Han Min Kyu sebagai model setelah masa lalu Min Kyu sebagai pelayan bar terungkap dan menyebabkan Min Kyu bunuh diri.

Cha Hyeon meminta nama Ta Mi dihapus dari tren pencarian Barro, tetapi Ta Mi menolak dan memilih namanya tetap ada di sana.

Ta Mi juga tidak menjawab pertanyaan rekan-rekannya di kantor tentang kebenaran berita tersebut. Karena menurut Ta Mi, ia sedang bertindak sebagai ketua tim, bukan sebagai Bae Ta Mi yang sedang berada dalam tren pencarian situs web mereka.

Kabar nama Ta Mi menjadi tren pencarian telah sampai kepada Song Ga Kyeong. CEO Unicon menanyakan kebenaran kabar tersebut kepada Ga Kyeong, dan ia mengatakan semua itu tidak benar. Karena, sponsor Han Min Kyu sebenarnya adalah dirinya.

Setelah Bae Ta Mi diminta Min Hong Joo untuk mengungkapkan kebenaran rumor tersebut demi kepentingan pers release perusahaan, Ta Mi akhirnya mengatakan rumor tersebut tidak benar.

Barro mulai melakukan tindakan untuk menangani krisis tersebut, sementara, Ta Mi masih dikejar-kejar oleh wartawan yang menyebabkan ia harus tinggal sementara di rumah Park Mo Gun.

Besoknya, nama Ta Mi turun dan menempati posisi kedua dalam tren pencarian Barro.

Anggota direksi Barro meminta perusahaan untuk tidak terlibat dengan kasus Bae Ta Mi. Tetapi, Min Hoo Joo tidak setuju, dan mengatakan perusahaan akan mendukung pegawai mereka yang tertimpa masalah dan menerima ketidakadilan.

Akhirnya Barro mengetahui tren pencarian yang melibatkan Ta Mi telah dimanipulasi dan direncanakan, karena namanya dengan cepat menempati posisi pertama dalam waktu 6 menit.

Setelah mendengar itu, Min Hoo Joo mengungkapkan permintaan maaf karena ia tidak bisa membantu Bae Ta Mi lebih jauh, karena hal tersebut menyangkut image Barro dan portal web lain. Jika publik sampai tahu mereka bisa dimanipulasi, itu akan memperburuk image situs web di Korea.

Bae Ta Mi bahkan mulai menerima teror dan tekanan dari para penggemar Han Min Kyu. Ta Mi mulai menangis karena merasa ini tidak adil dan juga merasa takut mengenai apa yang menimpanya.

Hong Yoo Jin mencoba membantu Bae Ta Mi dengan memberinya informasi tentang perusahaan yang memanipulasi namanya di tren pencarian situs web.

Ta Mi akhirnya melapor kepada Min Hong Joo ia akan mencari siapa orang di balik semua ini, jika itu akan berakibat buruk untuk perusahaan, Ta Mi berjanji akan bertanggung jawab.

Dengan dibantu Cha Hyeon, Ta Mi kemudian mulai melakukan pengejaran kepada pemilik perusahaan tersebut. Ta Mi akhirnya menerima informasi siapa yang telah melakukan hal tersebut kepadanya, ia adalah Oh Jin Woo (Jin Seung Hyun), suami Song Ga Kyeong.

Tujuan Jin Woo adalah melindungi Ga Kyeong karena Jin Woo mengetahui Ga Kyeong adalah sponsor Han Min Kyu yang sebenarnya.

Perseteruan Ta Mi dan Ga Kyeong Berlanjut


Dalam preview untuk episode selanjutnya, Song Ga Kyeong telah mengetahui suaminya adalah orang di balik insiden Bae Ta Mi. Ga Kyeong sempat meminta suaminya untuk meminta maaf, tetapi hal tersebut tidak membuat hubungan antara keduanya membaik.

Ga Kyeong masih menganggap Bae Ta Mi sebagai ancaman yang besar bagi Unicon. Sementara, Ta Mi telah kehilangan rasa hormatnya kepada Ga Kyeong sejak beberapa waktu lalu.

Konflik keduanya semakin memanas, karena Ta Mi merasa, Ga Kyeong mulai mendekati Park Mo Gun untuk memprovokasinya.

Menurut Nielsen Korea, Search: WWW episode 5 yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 3,1 persen dan 3,6 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Search: WWW episode 6 akan tayang malam ini di tvN pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra