Episode 19 & 20 Angel's Last Misson: Love, Kim Dan Ungkap Identitas

Oleh: Nuraini Ika - 20 Juni 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Angels Last Mission: Love episode 19 dan 20, apakah Kim Dan mengungkap identitasnya pada Yeon Seo?
tirto.id - Drama Korea Angel’s Last Misson: Love telah memasuki episode 19 dan 20. Dua episode itu akan tayang pada Kamis (20/6/2019) di KBS2 pukul 10.00 p.m waktu Korea atau pukul 20.00 WIB.

Episode 17 dan 18 yang tayang Rabu (19/6/2019), diawali dengan Lee Yeon Seo yang bermimpi bertemu dengan anak anak lelaki teman masa kecilnya. Merasa gelisah, Yeon Seo menceritakan mimpi itu pada asisten pribadinya.

Menurut asistennya, Yeon Seo harus pergi berlibur ke tempat masa kecilnya dan bertemu dengan teman-teman lamanya. Yeon Seo kemudian pergi ke tempat tersebut, di sana ia bertemu Kim Dan atau bernama asli Yoo Seong Woo.

Pertemuan singkat itu hanya memperlihatkan Yeon Seo yang bertanya kenapa Kim Dan ada di desa itu, tetapi Kim Dan tak dapat memberikan alasannya.

Yeon Seo lalu pergi mencari rumah tempat Yoo Seong Woo (Kim Dan kecil) tinggal. Karena lupa, Yeon Seo lantas bertanya pada ibu-ibu mengenai letak rumah berpagar biru. Saat Yeon Seo menceritakaan ciri-ciri orang yang ia cari, adegan memaparkan secara rinci bagaimana awal Yeon Seo dan Kim Dan kecil bertemu.

Selepas rekaan masa lalu itu, salah satu dari ibu-ibu itu mengatakan ciri-ciri anak lelaki bernama Yoo Seong Woo yang Yeon Seo jabarkan mirip dengan anak kecil yang meninggal 1 dekade lalu karena terjatuh ke laut saat mencoba lari dari pukulan ayahnya yang pemabuk.

Di saat bersamaan semua kejadian masa kecilnya juga terputar ulang di ingatan Kim Dan. Ia berdiri di tepi tebing tempatnya dulu terjatuh karena menghindari pukulan ayahnya. Ingatan tersebut membuat Kim Dan berteriak frustasi.

Yeong Soo pergi ke tepi tebing di mana Yoo Seong Woo (Kim Dan kecil) terjatuh, ia melemparkan karangan bunga ke laut, tanda penghormatannya kepada Seong Woo. Saat itu, ia kembali bertemu dengan Kim Dan.

Yeon Seo meminta Kim Dan kembali pulang ke rumah bersamanya. Namun, Kim Dan menolak dan meminta waktu pada Yeon Seo untuk menemukan semua hal yang belum ia mengerti.

“Berikan aku waktu, sedikit saja. Apabila kau memberiku waktu, aku akan menemukan semuanya dan kembali padamu. Untuk saat ini aku mohon jangan bertanya alasan apapun,” tutur Kim Dan.

Setelah mengucapkan itu, Kim Dan memberikan sapu tangan tanda malaikatnya pada Yeon Seo. Selama menunggunya, Kim Dan meminta Yeon Seo untuk makan dan berlatih balet dengan baik, serta selalu tampil percaya diri.

Geum Ru Na dan Do Ji Won tampak menyusun rencana yang dapat membuat Yeon Seo gagal terpilih sebagai balerina utama di pentas Fantasia kelak. Mereka mendekati dan memberi uang serta barang kepada para penampil balerina Fantasia yang memiliki hak pilih penentuan balerina utama.

Adegan kembali berfokus pada Kim Dan, ia bertemu dengan ayahnya yang sedang sekarat di rumah sakit. Menyadari keberadaan Kim Dan, ayahnya berseru, “nak maafkan aku” kemudian ia meningeal dunia.

Pada penghujung episode, Kim Dan terlihat masuk ke rumah Ji Kang Woo atas bantuan malaikat Hoo. Saat masuk ke ruangan utama rumah Kang Woo, Kim Dan menemukan hal mengejutkan berupa papan berisi peta rencana Ji Kang Woo yang semuanya berhubungan dengan Yeon Seo dan Fantasia.

Kim Dan memutuskan menemui Yeon Seo di rumahnya. Saat bertemu Yeon Seo, ia berkata, “aku mencintaimu Lee Yeon Seo”.

Kim Dan Ungkap Identitas Aslinya pada Yeon Seo?


Dalam preview untuk episode 18 dan 19, tampak Yeon Seo dan Kim Dan yang bahagia menikmati kembali kebersamaan mereka. Preview juga menampilkan cuplikan Yeon Seo dan Kim Dan yang duduk di sebuah meja yang dikelilingi rangkaian bunga.

Setelahnya terdengar Kim Dan berkata, “Yeon Seo dengarkan dengan baik apa yang akan aku katakana. Apa kamu tahu tentang malaikat penjaga?”

Disambut kalimat malaikat Hoo, “hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah pergi meninggalkannya” tuturnya. Kemudian ditimpali suara Kim Dan, “aku yakin akan ada jalan bagiku menjadi manusia”.

Apabila tak ada perubahan jadwal, drama Angel’s Last Misson: Love episode 19 dan 20 dapat ditonton pada Kamis, (20/6/2019), pukul 10.00 p.m waktu Korea atau pukul 20.00 WIB di layar kaca di KBS2.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra