Enggan Tanggapi Farhat Abbas, Cak Imin: Orang Enggak Jelas

Oleh: M. Ahsan Ridhoi - 12 September 2018
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebut Farhat Abbas sebagai orang yang tidak jelas, dan enggan menanggapi pernyataannya soal pemilih Jokowi akan masuk surga.
tirto.id - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin enggan menanggapi pernyataan Farhat Abbas di akun instagramnya, @farhatabbastv226 bahwa pemilih Jokowi akan masuk surga.

"Orang enggak jelas itu. Ngapain sih bahas orang enggak jelas," kata Imin, di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Saat disinggung perihal posisi Farhat di tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin dan sebagai caleg DPR RI PKB, Imin tetap menganggap yang bersangkutan, "enggak jelas."

Farhat sebelumnya menulis di akun Instagramnya, "Yang Pilih Pak Jokowi Masuk Surga ! Yang Gak Pilih Pak Jokowi dan Yang Menghina, Fitnah & Nyinyirin Pak Jokowi ! Bakal Masuk Neraka ! (jubir-Indonesia)".

Tak pelak, Farhat lantas mendapat teguran dari Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni. Ia menyatakan pernyataan Farhat tersebut tidak sesuai dengan arahan TKN.

Raja juga menyatakan nilai-nilai kampanye TKN Jokowi-Maruf sama sekali tidak menggunakan isu SARA dan setiap anggota yang melakukannya akan mendapat teguran.

"Kami akan memberikan teguran internal ke Bang Farhat. Ini bukan narasi Jokowi-Maruf," kata Raja Juli di Sekretariat TKN Jokowi-Ma'ruf, di Menteng, Jakarta, Rabu (12/9/2018).


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - Politik)

Reporter: M. Ahsan Ridhoi
Penulis: M. Ahsan Ridhoi
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight