Emmy Awards 2019: Game of Thrones (GoT) Menang Drama Terbaik

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 23 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
GoT menang kategori Serial Drama Terbaik (Outstanding Drama Series) di Emmy Awards ke-71
tirto.id - Game of Thrones (GoT) memenangkan kategori Serial Drama Terbaik (Outstanding Drama Series) di Emmy Awards ke-71, Senin (23/9/2019). Kemenangan ini menjadi yang keempat kalinya bagi Game of Thrones untuk Serial Drama Terbaik di Emmy Awards.

GoT memenangkan kategori ini mengalahkan Better Call Saul, Bodyguard, Killing Eve, Ozark, Pose, Succession, dan This is Us.

Piala Kemenangan diterima oleh sutradara Game of Thrones, David Bennioff dan D.B Weiss.

"Ini semua berawal dari pemikiran gila George R.R Martin," katanya di atas panggung, dikutip Washington Post.

Weiss turut mengucapkan terima kasih untuk semua pemain tokoh di serial tv dengan rating tertinggi di dunia tersebut.

"Kalian membuat segala yang kami tulis menjadi lebih baik. Kami mencintai kalian, dan kami mencintai setiap detik yang kami habiskan bersama kalian,"

Ia menyebut seluruh kru adalah kru paling bekerja keras di TV.

"Luar biasa kalian semua masih hidup." candanya.

Ia merujuk pada penulis buku seri "A Song of Ice and Fire" karya Geroge R.R Martin yang kemudian diadaptasi ke serial TV HBO berjudul Game of Thrones.

Kemenangan serial terbitan HBO ini telah diprediksi sebelumnya oleh Vanity Fair yang menyebut bahwa GoT adalah pemegang rekor Emmys meskipun ending-nya yang tayang awal tahun 2019 ini mendapat tanggapan beragam dari penonton, ada yang puas, ada yang kecewa.

Namun, dari sisi cerita, GoT season terakhir mendapat banyak pujian dari para kritikus, dan voting di internet menunjukkan ada banyak yang ingin agar episode baru Game of Thrones dibuat.

Sebelumnya, Game of Thrones memenangkan kategori Drama Serial Terbaik di Emmy Awards tahun 2015, 2016, dan 2018.

Kemenangan tahun ini menambah daftar kesuksesan GoT dan menjadikannya serial drama terbaik pemenang Emmy selama 4 kali berturut-turut (tahun 2017 GoT tidak tayang sehingga tidak masuk ke nominasi Emmy Awards).

Sebelumnya, diumumkan Peter Dinklage menjadi pemenang di kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk Serial Drama (Outstanding Supporter Actor for Drama Series).

GoT sudah tamat pada 2019, namun karena banyak penggemar menginginkan penayangan episode lainnya, maka dibuatlah prekuel Game of Thrones, yang mengisahkan tentang sejarah terbentuknya Westeros, dari Zaman Pahlawan (age of Heroes) hingga kisah terciptanya White Walkers, Harper Bazaar mewartakan.

Prekuel yang belum diberi nama ini rencana akan tayang pada 2020 mendatang.


Baca juga artikel terkait EMMY AWARDS atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)

Kontributor: Anggit Setiani Dayana
Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight