Eminem Jual Sepatu Air Jordan Langka untuk Bantuan COVID-19

Oleh: Alexander Haryanto - 30 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Eminem menjual sepasang sepatu olahraga Air Jordan langka ke dana bantuan COVID-19.
tirto.id - Rapper Eminem mengumumkan bahwa dirinya akan menyumbangkan sepasang sepatu olahraga Air Jordan langka ke dana bantuan COVID-19. Pengumuman itu dia sampaikan lewat akun Instagramnya, Rabu (29/4/2020).

Dalam pelelangan sebelumnya, seperti dilansir NME, sepatu ini berharga antara 20.000 dolar AS hingga 30.000 dolar AS. Rapper ini menawarkan "sepasang deadstock dari Jordan 4 Retro Eminem Carhartt (ukuran 10,5)," serta "vintage Undercrwn Detroit Slim Tee (XL)." Keduanya tersedia melalui StockX.

Sepatu kets ini adalah hanya tersedia sepuluh pasang, yang dibuat bekerja sama dengan bintang bola basket terkenal Michael Jordan pada tahun 2015. Hasil dari penjualan awal akan disalurkan ke Yayasan Eminem Marshall Mathers Foundation.

Pengumuman ini mengikuti tindakan amal terbaru Eminem lainnya. Seminggu yang lalu, dia menyumbangkan 400 porsi spageti kepada pekerja rumah sakit di Rumah Sakit Henry Ford dan Rumah Sakit Penerima Detroit melalui Yayasan Marshall Mathers.

Sebelumnya, vokalis Slipknot, Corey Taylor juga melakukan lelang khusus untuk 13 gitarnya untuk mendukung membantu melawan pandemi virus corona COVID-19. Lelang ini berupa gitar listrik, bass dan akustik dari koleksi pribadinya.

Semua koleksi tersebut telah ditandatangani oleh Corey Taylor dan dilengkapi dengan surat keasliannya. Koleksi itu seperti Gibson Les Paul Classic dan gitar Sunburst, Gibson Dave Grohl Signature, serta gitar listrik Olympia dan Yamaha.

Seluruh hasil dari pelelangan itu akan disalurkan melalui Direvt Relief, sebuah badan amal nirlaba yang memberikan bantuan keuangan global kepada orang-orang yang terkena penyakit, kemiskinan dan bencana alam.



Baca juga artikel terkait EMINEM atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight