Elysium, Film Tentang Dunia Tahun 2154 akan Tayang di Trans TV

Oleh: Sirojul Khafid - 25 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Elysium yang akan tayang di Trans TV malam ini.
tirto.id - Elysium, film tentang dunia yang mulai hancur pada tahun 2154, akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Sabtu (25/5/2019) pukul 21.00 WIB.

Pada tahun 2154, bumi sudah menuju kehancuran. Banyak polusi dan bahan makanan semakin sedikit. Masyarakat yang ada di Bumi hidup dalam kesengsaraan. Kontras dengan di Bumi, ada tempat bernama Elysium yang berada di orbit Bumi.

Di Elysium tinggal para orang kaya dengan nyaman. Segala kebutuhan pokok tercukupi. Tidak hanya kebutuhan pokok, hidup mewah mereka ditunjang oleh alat med-bays yang bisa menyembuhkan penyakit apapun. Masyarakat Elysium juga bisa meregenerasi sel-sel mereka, sehingga akan selalu muda.

Keadaan ini tentu membuat perselisihan antara masyarakat Bumi dan Elysium. Banyak masyarakat Bumi yang ingin pindah ke Elysium. Tapi pihak pemerintah tidak mengizinkan hal itu terjadi.

Di salah satu perusahaan yang bertempat di Bumi, Max (Matt Damon) bekerja. Dia bekerja untuk John Carlyle (William Fichtner), orang yang menciptakan Elysium. Selain membuat Elysium, Carlyle saat ini membuat robot keamanan untuk polisi.


Suatu hari saat bekerja, Max terkena paparan radiasi. Tubuhnya menjadi sakit. Dia tidak bisa menyembuhkan penyakitnya kecuali menuju Elysium. Terkendala oleh akses, Max meminta bantuan seorang penyelundup bernama Spider (Wagner Moura) untuk membawanya ke Elysium.

Spider setuju dengan satu syarat. Max harus mencuri informasi tentang program yang dimiliki Carlyle, atasannya.

Max berhasil mencuri informasi program dari Carlyle. Ternyata dalam program itu terdapat cara masyarakat Bumi menjadi penghuni Elysium.

Setelah memenuhi syaratnya, Spider membawa Max menuju Elysium. Seiring berjalan proses penyelinapan, banyak fakta yang Max dapatkan. Matanya semakin terbuka akan keadaan yang sangat tidak adil.

Film karya sutradara dan penulis Neill Blomkamp ini tayang perdana pada 8 Agustus 2013. Berdurasi 97 menit, Elysium berada dalam naungan studio produksi TriStar Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 286 juta dolar AS. Sejumlah 193 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 66 persen. Sementara penonton memberi skor 58 persen. Situs IMDb memberi skor 6,6 dari 10.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid