Ekonom Kwik Kian Gie Jenguk Sandiaga: Bahas yang Enteng-Enteng Saja

Oleh: Haris Prabowo - 23 April 2019
Politikus senior PDIP dan ekonom Kwik Kian Gie bertemu dengan cawapres 02 Sandiaga Uno membahas hal yang ringan, bukan soal politik nasional.
tirto.id - Hari ini, Selasa (23/4/2019) siang, ekonom sekaligus politikus senior PDIP, Kwik Kian Gie, bertemu dan makan siang bersama di rumah cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno, di Kebayoran, Jakarta Selatan.

Setelah memasuki rumah Sandiaga sekitar pukul 12.20 WIB, Kwik baru selesai dan keluar bersama Sandiaga sekitar pukul 14.00 WIB.

Di depan para wartawan, Sandiaga mengaku merasa terhormat bahwa dirinya dijenguk oleh ekonom senior Kwik Kian Gie, kendati dirinya sudah sembuh. Ia mengaku mendapat banyak saran dari Kwik, mengingat kendati Kwik sudah berumur 84 tahun namun masih sehat dan rajin berdansa.

"Dan dansa itu selain olahraga, bisa koordinasi, jadi kita ngomong yang enteng-enteng saja. Enggak ada ngomong politik. Dan saya terima kasih Pak Kwik datang untuk mendoakan kesembuhan dan tentunya kedatangan tokoh senior jadi satu motivasi bagi saya," kata Sandiaga.

"Dan tentunya juga harapan kita bahwa Pak Kwik tadi sempat memberikan masuk-masukan juga, mudah-mudahan ini terbaik dari proses yang sedang kita jalankan," lanjutnya.

Kwik juga meminta kepada masyarakat agar tidak mengartikan secara politis pertemuan antara dirinya dengan Sandiaga yang berlangsung siang itu.

"Saya juga merasa terhormat setelah mengunjungi cawapres. Sebetulnya secara perorangan kami telah saling mengenal dari lama. Perbincangan seperti ini jangan selalu diartikan politis, justru kebanyakan tidak soal itu. Tapi mau tidak mau menyinggung sedikit-sedikit," katanya.

Kwik Kian Gie dikenal merupakan salah satu ekonom senior dan politikus senior dari PDIP. Di awal deklarasi pencapresan Prabowo dengan Sandiaga, Kwik memang mengumumkan dirinya mendukung Prabowo-Sandiaga.

Dirinya dikenal juga sebagai salah menteri di kabinet kepemimpinan Megawati Soekarnoputri saat menjabat sebagai Presiden RI.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Maya Saputri