Liga Europa

Eintracht Frankfurt vs Chelsea, Sarri Prioritaskan Liga Inggris

Oleh: Gilang Ramadhan - 2 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Maurizio Sarri mengaku lebih memprioritaskan Chelsea lolos ke Liga Champions musim depan lewat jalur finis di empat besar Liga Inggris.
tirto.id - Jelang laga Eintracht Frankfurt vs Chelsea dalam leg pertama semifinal Liga Europa 2018/2019, pelatih The Blues, Maurizio Sarri mengaku lebih memprioritaskan finis di empat besar Liga Inggris untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Pertandingan sendiri akan digelar di Commerzbank-Arena pada Jumat (3/5/2019) pukul 02.00 WIB.

Dengan sisa dua pertandingan di liga melawan Watford dan Leicester, Chelsea dapat dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan andai mampu menaklukkan dua lawan tersebut. Untuk sementara, Chelsea masih duduk di peringkat 4 klasemen dengan 68 poin, unggul 2 poin dari Arsenal di bawahnya.

"Saya memiliki perasaan yang baik untuk kompetisi ini, tetapi, saat ini, kami harus finis di empat besar di Liga Inggris. Kami ingin bermain di Liga Champions musim depan. Tentu saja Liga Eropa itu penting - ini adalah trofi yang sangat penting. Tapi kita perlu memikirkan Liga Inggris. Kami ingin masuk ke Liga Champions melalui Liga Inggris," ucap Sarri, dikutip The Guardian.

Chelsea kehilangan sosok bek sentral, Antonio Rudiger, saat pertandingan melawan Manchester United pada pekan 35 Liga Inggris Minggu kemarin (28/4). Rudiger mengalami sobek otot di bagian lutut dan harus menjalani operasi di Roma. Sementara bek tengah lainnya, Gary Cahill, masih belum sembuh dari Tendon Achilles.

Solusi yang dimiliki sang pelatih, Maurizio Sarri, hanya menempatkan Cesar Azpilicueta sebagai bek tengah dan memainkan skema tiga bek sentral. Namun sebenarnya, Sarri masih memiliki opsi dengan memainkan David Luiz dan Andreas Christensen sebagai duet bek tengah dan tetap menempatkan Azpilicueta sebagai fullback kanan.

"Kami berada dalam masalah dengan bek tengah," tutur Sarri melansir laman resmi klub. "Dalam dua sesi latihan terakhir kami bermain dengan Azpilicueta sebagai bek tengah untuk berjaga-jaga. Dia satu-satunya yang bisa bermain di sana. Kami telah memainkan 58 pertandingan musim ini dan, di masa lalu, kami beruntung dengan cedera. Dalam 10 hari terakhir, tidak seberuntung itu.”

"Antonio adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan kehilangan pemain mana pun pada tahap ini bukanlah berita terbaik yang bisa kami miliki."

Sementara tuan rumah Eintracht Frankfurt, harus kehilangan dua pemain kunci, Ante Rebic yang menjalani akumulasi kartu kuning dan cederanya Sebastien Haller. Namun Luka Jovic dan Filip Kostic siap tampil sejak menit pertama.



Perjalanan Frankfurt arahan Adi Hutter ke babak semifinal terhitung fenomenal. Sebagai kuda hitam, Die Adler berhasil menyingkirkan tim unggulan seperti Shakhtar Donetsk, Inter Milan dan Benfica. Namun Hutter menilai Chelsea berada di kelas yang berbeda.

"Azpilicueta, David Luiz, Giroud, Higuain - mereka memiliki banyak pengalaman - Hazard, Pedro yang pernah bermain di Barcelona. Mereka adalah murni tim Liga Champions," ujar Hutter melansir Frantfurter Allegemiene.

Ini akan menjadi laga semifinal kejuaraan Eropa pertama Eintracht Frankfurt sejak 1979/1980, serta kesembilan bagi Chelsea di era kepemlikian Roman Abramovich (sejak 2003/2004).

Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus