Egy Maulana Vikri Diganjar Penghargaan di Polandia

Oleh: Iswara N Raditya - 20 Desember 2019
Egy Maulana Vikri diganjar penghargaan “Hopes of The Year”.
tirto.id - Egy Maulana Vikri yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2019 diganjar penghargaan “Hopes of The Year” dalam acara bertajuk Gdansk Sport Gala ke-17. Penghargaan untuk Egy yang juga pemain Lechia Gdansk ini diberikan di Stadion Energa Gdansk, Gdansk, Polandia, Rabu (18/12/2019).

Penghargaan “Hopes of The Year” tidak hanya diberikan kepada Egy Maulana Vikri seorang. Ada dua pemain muda Lechia Gdansk lainnya yang juga menerima anugerah serupa, yakni Tomasz Makowski dan Kacper Urbanski.

Gdansk Sport Gala merupakan ajang pemberian penghargaan kepada atlet berprestasi di Kota Gdansk, Polandia. Egy Maulana Vikri kini tercatat sebagai pemain di klub sepakbola kebanggaan kota itu, yaitu Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri bergabung dengan Lechia Gdansk pada awal musim 2018/2019 dan langsung memperoleh jersey bernomor punggung 10.

Namun, pesepakbola muda Indonesia kelahiran Medan ini lebih sering bermain tim Lechia Gdansk II yang bukan berkiprah di Liga Utama Polandia atau Ekstralaksa, melainkan di Liga IV Polandia (Czwarta Liga) atau level kelima liga sepakbola Polandia.


Kendati begitu, Egy Maulana Vikri beberapa kali dipanggil ke skuad utama. Sepanjang musim debutnya di Polandia, ia tampil bersama tim utama Lechia Gdansk sebanyak dua kali meskipun sebagai pemain pengganti. Dalam dua laga itu, pemain berusia 19 tahun ini total bermain 10 menit saja.

Pesepakbola jebolan Diklat Ragunan ini masuk starting line up Lechia Gdansk saat diimbangi Wisla Krakow tanpa gol pada musim 2019/2020, tepatnya tanggal 28 Juli 2019. Egy Maulana Vikri main 46 menit sebelum digantikan Jarosław Kubicki.

Egy Maulana Vikri belum lama kembali ke Polandia setelah memperkuat Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2019 Filipina. Dalam ajang itu, skuad asuhan Indra Sjafri mampu melaju hingga ke final sebelum dikalahkan Vietnam dengan gelontoran tiga gol tanpa balas.

Baca juga artikel terkait EGY MAULANA VIKRI atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight