Egy Maulana dan Ezra Walian Mulai Gabung dalam Latihan Timnas U-23

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Egy Maulana dan Ezra Walian mulai mengikuti latihan Timnas U-23 yang dipimpin langsung oleh pelatih Indra Sjafri, Kamis (14/3/2019.
tirto.id - Dua penggawa Timnas Indonesia U-23 yang baru saja bergabung, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian langsung mengikuti latihan bersama rekan-rekannya dengan dipimpin oleh pelatih Indra Sjafri, Kamis (14/3/2019).

Kendati baru mengikuti latihan pertama, keduanya tidak terlihat canggung. Ezra dan Egy pun melahap materi latihan termasuk sesi game. Mengenai kehadiran dua pemain tersebut, pelatih Indra Sjafri belum memberikan penilaian khusus karena masih membutuhkan waktu, terutama untuk Ezra.

“Saya belum bisa menilai [Ezra]. Makanya saya akan coba maksimalkan sampai tanggal 18 Maret untuk melihat mereka apakah dia masuk skuat U-23 atau tidak,” sebut Indra usai latihan sebagaimana diwartakan Antara, Kamis (14/3/2019).

Lebih lanjut, Indra Sjafri menegaskan jika kedatangan dua pemain baru tersebut takkan memengaruhi program yang selama ini telah disusun. Dengan begitu, sistem dan materi pelatihan akan sama dengan sebelumnya. Hanya saja yang membedakan adalah fase latihan yang kini sudah mendekati masa akhir.

“Pekan terakhir ini kita mulai fokus dengan taktik. Untuk melihat perkembangan, akan kami lakukan uji coba melawan Bali United pada Minggu tanggal 17 Maret,” tambah Indra.

Timnas Indonesia U-23 kini telah memiliki dua penyerang yang diisi oleh Dimas Drajad dan Marinus Wanewar. Andai Ezra Walian masuk dalam rencana Indra Sjafri untuk dibawa ke Vietnam guna menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020, maka persaingan di lini depan akan semakin ketat.

“Saya kira kami semua berada di satu level yang sama. Semua punya kemampuan yang sama dan itu sangat penting. Saya bisa lihat di latihan jika semua pemain berada dalam kondisi yang fit,” kata Ezra.

Menanggapi kedatangannya di Indonesia, Ezra merasa senang. Pemain berusia 21 tahun itupun berharap dirinya dapat memberikan kontribusi maksimal untuk tim.

“Senang bisa kembali ke Indonesia dan bergabung dalam tim. Hari ini saya senang, latihannya bagus dan bermanfaat buat saya,” kata Ezra Walian.


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus