Edy Dihubungi SBY Usai Unggul dalam Quick Count Pilgub Sumut 2018

Oleh: Shintaloka Pradita Sicca - 27 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
"Terima kasih, Pak doa restunya saat ini hasil sementara 81,9 persen," ujar Edy kepada SBY.
tirto.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghubungi Edy Rahmayadi, calon Gubernur Sumatera Utara, melalui sambungan telepon di DPP Partai Demokrat Jakarta usai pelaksanaan Pilkada 2018, Rabu (27/6/2018).

Melalui telepon, Edy mengatakan bahwa perolehan suara sementara yang terhimpun di Sumatera Utara ada sebanyak 81,9 persen.

"Terima kasih, Pak doa restunya saat ini hasil sementara 81,9 persen," ujar Edy kepada SBY.

Sementara itu, SBY mengatakan bahwa dirinya dan para kader terus memantau pergerakan suara Pilkada Sumut 2018. Untuk sementara, selisih suara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dengan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, disebutkannya di atas 10 persen.

"Pak Edy, saya di Jakarta dengan teman-teman terus memantau dari sejumlah lembaga survei, rata-rata hampir mencapai 100 persen hitungan cepatnya. Sedangkan, jaraknya antara Pak Edy dengan Pak Djarot itu di atas 10 persen," kata SBY.

"Alhamdulillah ini sangat aman, meski baru hitung cepat, oleh kerena itu kita bersukur," tambahnya.


Kemudian, ia berpesan kepada Edy agar merekonsiliasi rakyatSumut dari suasana kompetisi Pilkada 2018. Lalu, ia meminta Edy untuk dapat memimpin dengan baik dan adil.

"Dengan demikian tekad memajukan Sumut akan dapat dukungan yang besar. Itu kepemimpinan yang baik," kata SBY.

Ia meyakini Edy dapat memenuhi amanah menjadi pemimpin Sumut yang baik. "Saya tahu Pak Edy seperti itu," ucap SBY.

"Sekali lagi kami bersyukur. Selamat, terus dituntaskan konsolidasinya. Sementara itu terima kasih sekali lagi. Selamat, Allah beserta kita. Sekali lagi pimpin Sumut sebaik-baiknya, itu harapan kita, harapan masyarakat di Sumut," pungkasnya.

Di Sumatera Utara digelar pemilihan gubernur yang diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (nomor urut 1) yang didukung PAN, PKS, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Gerindra. Sedangkan nomor urut 2 adalah pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.



Baca juga artikel terkait PILGUB SUMUT 2018 atau tulisan menarik lainnya Shintaloka Pradita Sicca
(tirto.id - Politik)

Reporter: Shintaloka Pradita Sicca
Penulis: Shintaloka Pradita Sicca
Editor: Dipna Videlia Putsanra